Liga Italia

Prediksi Juventus vs SPAL di Serie A, Bianconeri Krisis Bek Kanan

Oleh: Gilang Ramadhan - 27 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Juventus vs SPAL 28 September 2019: sisi kanan pertahanan Nyonya Tua kropos lantaran Danilo menepi.
tirto.id - Pertandingan pembuka gioranta 6 Liga Italia Serie A 2019/2020 antara Juventus vs SPAL akan berlangsung pada Sabtu (28/9/2019) pukul 20.00 WIB di Allianz Stadium, Turin. Sektor bek kanan Bianconeri ompong setelah Danilo cedera.

Danilo hanya bermain selama 19 menit saat Juventus berhasil mengalahkan Brescia pada pekan 5, Rabu (25/9) kemarin. Melalui situs web klub, Danilo mengalmi luka ringan di bagian otot bisep paha kiri.

Bek asal Brasil tersebut baru saja datang dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu. Dia ditukar dengan Joao Cancelo dan diproyeksi dapat melengkapi Mattia De Sciglio.

Namun, nama terakhir juga dalam pemulihan cedera paha. Bianconeri memprediksi keduanya dapat kembali setelah jeda internasional antara tanggal 7 dan 15 Oktober. Selain itu, bek kiri, Alex Sandro, juga sedang di Brasil menyusul kematian ayahnya dan diperkirakan belum dapat kembali di laga ini.

Maurizio Sarri diprediksi akan memainkan Juan Cuadrado beroperasi di bek kanan andai tetap menerapkan skema 4-3-3. Cuadrado sendiri sudah bermain dua kali di posisi tersebut dari 5 laga awal Juventus di Serie A musim ini, kontra Fiorentina dan Brescia. Sementara Blaise Matuidi akan dimainkan di sebelah kiri.

Skema tiga bek diyakini menjadi opsi terbaik. Pasalnya, Juventus masih memiliki Merih Demiral dan Daniele Rugani selain duet Bonucci-De Ligt. Sementara Giorgio Chilllini masih cedera. Kabar baiknya, Cristiano Ronaldo akan kembali merumput setelah diistirahtkan di laga terakhir.

Untuk sementara, Juventus masih menduduki peringkat 2 dengan total 13 poin, serta belum pernah kalah. Sang penantang, SPAL, berada di posisi 19 yang telah menelan 4 kekalahan, dengan koleksi 3 poin dari 5 laga.

Kondisi buruk juga bertambah saat Marco D'Alessandro harus menepi selama 7 bulan usai divonis cedera ACL. D'Alessandro kemungkinan akan digantikan oleh Arkadiusz Reca atau Gabriel Strefezza di posisi wing back.

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Blaise Matuidi; Miralem Pjanic, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. | Pelatih: Maurizio Sarri.

SPAL (3-5-2): Etrit Berisha; Thiago Cionek, Francesco Vicari, Nenad Tomovic; Gabriel Strefezza, Alessandro Murgia, Simone Missiroli, Jasmin Kurtic, Arkadiusz Reca; Federico Di Francesco, Andrea Petagna. | Pelatih: Leonardo Semplici.

Prediksi Pertandingan

Semenjak promosi ke Serie A dua musim lalu, SPAL sudah 4 kali berhadapan dengan Juventus. Mereka selalu tampil hebat di Paolo Mazza (markas SPAL) dengan catatan 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Tetapi dua kunjungan ke Turin selalu berakhir kekalahan.

Menilik catatan Whos Sored, 74% aliran serangan Juventus berada di kedua sektor sayap, 40% dari kiri, dan 34% dari sisi kanan. Tidak adanya nama bek sayap murni memungkinkan Sarri mengubah alur serangannya dari sisi tengah. Juventus juga diyakini akan menguasai laga jika melihat rata-rata persentase penguasaan bola yang mencapai 55,3% dari 5 laga.

Diprediksi, Bianconeri tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan, meskipun kehilangan beberapa pilar utamanya. Bermain di kandang sendiri dan kembalinya Cristiano Ronaldo ke skuad utama akan menjadi pembeda laga ini. Skor kemenangan lebih dari dua gol untuk Juventus diprediksi menjadi hasil akhir.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight