Prediksi Italia vs Swedia: Azzuri Menyerang Demi Kejar Agregat

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 13 November 2017
Timnas Italia akan tampil menyerang sejak menit awal demi mencetak dua gol pembuka.
tirto.id - Timnas Italia dijadwalkan menjamu Swedia dalam laga leg kedua play off Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (14/11/2017) pukul 02.45 dini hari waktu Indonesia. Azzuri diprediksi tampil habis-habisan, mengingat beban mereka cukup berat guna mengamankan tiket ke Rusia tahun depan.

Kekalahan 1-0 atas Swedia pada leg pertama akhir pekan lalu membuat Marco Verratti dan kawan-kawan minimal harus menang selisih dua gol pada pertandingan dini hari besok. Jika tidak, maka Italia kalah agregat dan harus memupus harapan tampil di putaran final.

Guna mewujudkan target tersebut, pelatih Gian Piero Ventura akan menginstruksikan skuatnya tampil habis-habisan dan menyerang sejak menit awal. Evaluasi pada leg pertama menjadi bekal Italia untuk tampil lebih baik. Selain dari segi taktik, sang pelatih juga berharap anak asuhnya tampil dengan mental yang lebih tangguh.

"Kami telah menganalisa hasil leg pertama, menyadari bahwa kami bisa tampil lebih baik. Taktik adalah hal penting, tapi itu tak cukup," ujar Ventura seperti dikutip situs resmi FIGC.

Keberadaan para suporter Italia di stadion bakal menjadi faktor penting untuk memompa semangat Timnas Italia. Untuk itu sang pelatih juga berharap para suporter Italia bersatu padu dan datang ke stadion.

"Bukan hak saya mengatur, tapi saya ingin melihat semua suporter menanggalkan kostum klub idola masing-masing dan serempak mengenakan kostum biru kebesaran Italia," imbuhnya.

Di lain pihak, Swedia sendiri diprediksi akan tampil lebih berhati-hati. Keunggulan 1-0 di leg pertama tentu tak akan disia-siakan tim tamu dengan kecerobohan tampil terbuka dan kecolongan di momen-momen krusial.

Baca juga artikel terkait RUSIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight