Liga Inggris

Prediksi Huddersfield vs Man City, Ujian Pertama Mark Hudgson

Oleh: Permadi Suntama - 19 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Manchester City diprediksi akan merusak debut Mark Hudgson sebagai manajer baru Huddersfield.
tirto.id - Huddersfield akan menjalani laga berat di pekan ke-23 Liga Inggris, saat kedatangan Manchester City di Stadion Kirklees, pada Minggu (20/1/2019), pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi debut Mark Hudgson sebagai manajer utama The Terries, setelah sebelumnya manajemen klub memutuskan untuk menghentikan kerjasamanya dengan David Wagner, menyusul hasil buruk yang mereka dapat musim ini.

Dari 22 laga yang mereka jalani di Liga Inggris, Christopher Schindler dan kolega hanya mengumpulkan 11 poin, hasil 2 kali menang, 5 kali seri, dan 15 kali tumbang. Selain itu, The Terries hanya mencetak 13 gol dari 22 laga yang menjadikan lini serang mereka sebagai yang terburuk di antara 20 kontestan lain. Menghadapi Manchester City, pemain berkebangsaan Jerman ini menyebut bahwa timnya akan bermain tanpa beban.

“Ini [menghadapi City] salah satu laga 'termudah' yang kami miliki, karena tidak ada yang mengharapkan apa pun!” kata Schindler, seperti dikutip laman resmi Huddersfield, Sabtu (19/1/2019).

“Namun, dalam situasi kami sekarang, kami harus menunjukkan kepada pendukung bahwa kami menginginkannya [kemenangan]; bahwa kami dapat melakukan lebih baik daripada yang telah kami lakukan sejauh ini.

“Hanya beberapa orang yang akan berpikir bahwa kami bisa mendapatkan apa pun dari laga ini, tetapi kami masih melihat peluang. Kami telah belajar selama dua setengah tahun terakhir bahwa kami selalu memiliki kesempatan," tambah pemain yang menjadi bagian Huddersfield promosi dari Championship ke Premier League.

Sementara itu, kubu tim tamu mengincar poin penuh untuk menjaga jarak dengan Liverpool di puncak klasemen, yang diprediksi akan merusak debut Mark Hudgson. Anak asuh Pep Guardiola sedang dalam performa terbaiknya, dan berambisi untuk melanjutkan hasil bagus tersebut.

"Sekarang ini masalahnya--ketika Anda memiliki satu pertandingan dengan manajer baru, Anda memiliki sedikit ide.

“Tapi kami tidak tahu bagaimana mereka akan bermain: [apakah Huddersfield memasang] lima pemain di belakang, [dengan] bola pendek atau panjang, satu striker atau dua striker, pressing tinggi atau rendah--kami harus beradaptasi [dengan cara bermain mereka] setelah lima atau 10 menit,” kata Pep Guardiola, seperti dikutip laman resmi Manchester City.

Perkiraan Susunan Pemain

Huddersfield (4-3-2-1): Jonas Lossl; Florent Hadergjonaj, Zanka, Christopher Schindler, Terence Kongolo; Jason Puncheon, Jonathan Hogg, Philip Billing; Alex Pritchard, Elias Kachunga; Steve Mounie.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Fabian Delp; Kevin De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Tuan rumah yang memiliki manajer baru, Mark Hudgson, diprediksi belum akan mengubah gaya bermainnya. Huddersfield dikenal cenderung bertahan, dengan mengandalkan serangan balik.

Huddersfield akan memanfaatkan peluang-peluang dari bola mati untuk mencetak gol, yang berdasarkan statistik Whoscored, 7 dari total 13 gol mereka musim ini dihasilkan lewat skema bola mati, dengan Zanka, yang berposisi sebagai bek tengah menjadi top skor klub, mengemas 3 gol.

Sementara itu, Manchester City diprediksi akan mengurung tuan rumah dan mendominasi jalannya laga. Dengan Kevin De Bruyne kembali mengisi lini tengah The Cityzens, kreativitas dan variasi serangan mereka akan semakin membahayakan pertahanan tuan rumah.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
Kontributor: Permadi Suntama