Prediksi dan Teori One Piece 924: Aliansi Luffy-Kid Hadapi Kaido?

Oleh: Fitra Firdaus - 9 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Kekalahan Luffy di One Piece 924 yang berakhir dengan dimasukkannya ia ke penjara, membuat ada kemungkinan kapten Kelompok Topi Jerami itu akan beraliansi dengan Eustass Kid.
tirto.id - One Piece 924 yang dirilis pada Senin (12/11/2018) bakal menjadi ujung bagian pertama petualangan Kelompok Topi Jerami di Negeri Wano. Luffy menderita kekalahan dari Kaido, dan bertemu dengan Eustass Kidd di penjara. Mungkinkah keduanya membentuk aliansi?

Kekuatan Yonko, Empat Kaisar Lautan yang terdiri dari Kaido, Big Mom, Blackbeard, dan Shanks memang sulit ditandingi. Trafalgar D. Water Law, kapten Bajak Laut Heat yang beraliansi dengan Kelompok Topi Jerami pada Chapter 667 (Volume 67), "Cool Fight", pernah menyatakan hanya ada dua cara untuk hidup di Dunia Baru.

Cara pertama adalah bergabung dengan Yonko, atau menjadi anak buah mereka. Langkah ini sedang dilakukan oleh Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo di bawah Kaido. Sementara itu, cara kedua adalah melawan Yonko. Langkah inilah yang diambil aliansi Luffy dan Law terhadap Kaido.

Namun, pertarungan pertama Luffy melawan Kaido langsung berakhir dengan kekalahan telak. Luffy terkapar oleh satu serangan pria bergelar Makhluk Terkuat di Dunia itu. Di Chapter 824, akan terungkap jika Luffy kemudian diseret ke penjara, dan kemungkinan kelak kekuatannya akan dimanfaatkan oleh Kaido.

Tetapi, di penjara itu Luffy bertemu Eustass Kid, salah satu bajak laut supernova seperti dirinya. Dahulu, Kid, Hawkins, dan Apoo membentuk aliansi untuk mengalahkan Shanks. Namun, belum juga mereka bergerak, Kaido sudah menyerbu lebih dahulu. Kidd yang tampaknya berkarakter seperti Luffy, enggan tunduk dengan siapapun, dihajar dan dipenjarakan.

Bertemunya Luffy dan Kid ini bisa membuat keduanya membangun aliansi. Faktanya, salah satu faktor keberhasilan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami lolos dari Big Mom adalah, aliansi yang mereka buat dengan Capone Bege. Bahkan, ketika itu Luffy juga mendapatkan bantuan dari Germa 66.

Di sisi lain, jika akhirnya Luffy dan Kid bersatu, kemungkinan bisa sangat beragam. Law kemungkinan besar akan terpaksa masuk dalam aliansi ini. Sementara itu, Hawkins sang penyihir yang selalu melihat peluang berdasarkan ramalan kartu tarotnya, dapat pula bergabung. Ada satu faktor dalam diri Luffy yang bakal menarik Hawkins: keberuntungan.

Pada Chapter 581 (Volume 59) "Masa Depan Yang Mendekat", saat Luffy diperkirakan tewas oleh serangan Laksamana Kizaru, Hawkins menyatakan, "Kemungkinan bertahan hidup Luffy Si Topi Jerami, tak peduli berapa kali kucoba, tak pernah menjadi nol". Hal ini bisa mempengaruhi Hawkins ketika Luffy kembali menghadapi Kaido kelak, dan membuat sang penyihir bertaruh pada kemenangan Luffy.

Sementara itu, Scratchmen Apoo adalah sosok oportunis. Ia menyerang Laksamana Kizaru di Pulau Sabaody ketika sang lawan berhadapan dengan Hawkins dan X Drake di Chapter 509, (Volume 52) "Kizaru vs Empat Kapten". Ia kemudian kabur ketika melihat Kizaru terlalu kuat. Dengan demikian, ada kemungkinan Apoo, ketika melihat Kaido bertarung dengan Luffy, Kid, Law, dan Hawkins, turut membantu aliansi tersebut.



Satu hal lain yang terungkap di Chapter 924 adalah sosok Shutenmaru yang ternyata adalah Ashura Doji. Shutenmaru adalah ketua Pencuri Atamayama yang cukup meresahkan bagi para headliners Kaido. Sementara Ashura Doji dikenal sebagai sosok paling berbahaya di wilayah Kuri yang ditaklukkan oleh Kozuki Oden pada masa lalu.

Sementara itu, Tama, gadis kecil asal Desa Amigasa yang terkena amukan Kaido, ditemukan oleh Inuarashi. Meskipun Inuarashi tampak tidak mengenali Tama, masih ada kemungkinan terbuka bahwa Tama sebenarnya adalah Kozuki Hiyori, adik Kozuki Momonosuke, pewaris Kozuki Oden.

Baca juga artikel terkait ONE PIECE atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Film)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus