Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Real Sociedad: Poin Penuh untuk Trofi La Liga

Oleh: Beni Jo - 19 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tiga poin diprediksi akan menjadi milik Barca dalam pertandingan antara Barcelona vs Real Sociedad yang dihelat Minggu (21/4/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Camp Nou.
tirto.id - Duel antara Barcelona vs Real Sociedad pada jornada 33 La Liga Spanyol dihelat Minggu (21/4/2019) pukul 01.45 WIB di Stadion Camp Nou. Diprediksi, tiga poin akan menjadi milik Barca demi trofi La Liga musim 2018/2019.

Barcelona saat ini berpeluang besar meraih gelar La Liga Spanyol. Berada di posisi teratas dengan raihan 74 angka, mereka terpaut sembilan poin dari Atletico Madrid yang menghuni runner up.

La Liga sendiri musim ini tersisa enam laga lagi. Jika mampu meraih kemenangan dalam tiga laga berikutnya secara beruntun, maka Blaugrana dipastikan akan merengkuh gelar Liga Spanyol tanpa harus menunggu tiga penampilan terakhirnya di musim 2018/2019 ini.

Laga berikutnya yang akan dilakoni Azulgrana adalah menjamu Real Sociedad di Camp Nou. Melawan tim yang berada di zona papan tengah, Lionel Messi dan kawan-kawan berpeluang meraih tiga poin. Selain akan bertanding di depan publik sendiri, Barcelona juga mampu mencatatkan empat kemenangan dalam lima laga terakhir di semua ajang.

Mereka sukses menundukkan Manchester United di Liga Champions pada penampilan terakhirnya di Camp Nou dengan skor akhir 3-0 tengah pekan lalu. Selain itu, catatan lainnya adalah Barca berhasil clean sheet dalam empat pertandingan terakhir.

Hasil empat laga tanpa kebobolan tersebut juga tidak dapat dilepaskan dari penampilan cemerlang Marc-André ter Stegen dalam mengawal gawang. Padahal, terakhir kali gawangnya dikoyak lawan terjadi saat meladeni Villarreal (2/4) dengan berondongan empat kali dalam satu laga.

André ter Stegen sebagai penjaga gawang yang telah tampil dalam 32 pertandingan di Liga Spanyol musim ini menyatakan siap memenangi tiga pertandingan berikutnya.

"Pertama-tama, kami ingin memenangkan tiga pertandingan berikutnya di liga," ungkap kiper asal Jerman itu usai laga melawan MU, melansir laman Marca pada Jumat (19/4).

Real Sociedad sendiri datang ke Catalunya dengan modal hasil seri pada penampilan terakhirnya menjamu Eibar dengan skor 1-1 (14/4). Melawan Barca di Camp Nou, mengulangi raihan imbang menjadi hasil yang cukup realistis bagi skuat asuhan Imanol Alguacil itu.

Sementara itu salah satu pemainnya, David Zurutuza, sempat mengungkapkan bahwa Real Sociedad adalah klub yang banyak mengandalkan pemain lokal. Menurutnya, ini memberikan harapan bagi dirinya untuk membela tim berjuluk La Real itu.

"Apa yang sedang kami bangun memberi saya sebuah harapan. Real adalah tim yang penuh dengan pemain lokal dan sangat dihormati. Saya ingin memainkan peran saya disini," beber Zurutuza dikutip situs web resmi klub.


Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-André ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele.

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Hector Moreno, Diego Llorente, Aritz Elustondo, Theo Hernandez; Mikel Merino, Igor Zubeldia, Ruben Pardo; Mikel Oyarzabal, Juanmi, Willian Jose.

Prediksi Pertandingan

Dalam data Whoscored, Barcelona memiliki rata-rata tembakan per laga sebanyak 15 kali di Liga Spanyol 2018/2019. Angka ini cukup jauh dengan yang dicatatkan oleh Real Sociedad sebanyak 11,1 kali.

Diprediksi, kekuatan lini depan tuan rumah akan tetap bertumpu pada trio Lionel Messi, Luis Suarez, serta Ousmane Dembele dalam menggempur pertahanan lawan. Barca sendiri sudah mengoleksi total 81 gol di La Liga musim ini.

Sedangkan tim tamu dapat menurunkan Mikel Oyarzabal, Juanmi, dan Willian Jose dalam membalas semua serangan yang dilancarkan Blaugrana. Duet Oyarzabal beserta Willian Jose turut menyumbangkan total 22 gol untuk Real Sociedad di Liga Spanyol 2018/2019.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis