La Liga Spanyol

Prediksi Barcelona vs Rayo Vallecano: Skuad Inti Kembali Beraksi?

Oleh: Beni Jo - 9 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol akan digelar Minggu (10/3/2019) di Stadion Camp Nou.
tirto.id - Menjelang pertandingan Barcelona vs Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (10/3/2019) mulai pukul 00.30 WIB di Stadion Camp Nou, El Blaugrana sudah menyiapkan 18 pemainnya. Pelatih Ernesto Valverde tampaknya akan menampilkan skuad inti yang sebelumnya sempat disimpan.

Barcelona tidak main-main untuk menghadapi Rayo Vallecano di markas sendiri. Demi misi mengincar gelar Liga Spanyol musim ini, tuan rumah diprediksi akan tetap mengandalkan duet Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (9/3/2019), Barcelona memasukkan beberapa pemain intinya pada laga ini meskipun Rayo Vallecano merupakan lawan yang di atas kertas cukup mudah untuk dikalahkan.

Selain nama Lionel Messi dan Luis Suarez di barisan depan, Valverde juga menyiapkan Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Nelson Semedo, dan Jordi Alba di sektor pertahanan. Di posisi gelandang, nama-nama beken macam Ivan Rakitic, Sergio Busquets, serta Arturo Vidal, kemungkinan bakal dipasang sejak awal.

Beberapa pemain inti El Blaugrana sengaja diistirahatkan di laga final Piala Super Catalunya pada Kamis (7/3/2019) yang akhirnya membuat klub sekota Espanyol itu menelan kekalahan 0-1 dari Girona.

Hingga pekan ke-27 Liga Spanyol, Lionel Messi dan kawan-kawan sudah mengumpulkan total 60 angka, unggul 12 poin atas rival berat mereka di Spanyol, Real Madrid. Namun, Barca pun patut waspada terhadap Atletico Madrid yang saat terus menguntit di belakang mereka sebagai runner up klasemen.

Rayo Vallecano sendiri saat ini masih menghuni zona degradasi dengan raihan 23 poin, unggul satu angka saja atas Huesca, sang juru kunci. Jelang lawatan ke Barcelona, posisi Miguel Ángel Sánchez Muñoz selaku pelatih mulai digoyang. Namun, ia tetap percaya diri.

"Saya [pelatih] yang kuat dan berkualitas. Saya pikir saya adalah pelatih terbaik yang mampu membawa klub ini ke arah yang lebih baik," tandas Miguel Ángel Sánchez Muñoz kepada Marca.


Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya