Liga Eropa

Prediksi Arsenal vs Vitoria SC: Misi Lanjutkan Rekor Sempurna

Oleh: Permadi Suntama - 24 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Arsenal vs Victoria Guimaraes di Liga Eropa pada Jumat (25/10/2019): tuan rumah berpeluang menang telak dan meneruskan rekor 100 persen.
tirto.id - Arsenal akan menjamu Vitoria de Guimaraes, dalam lanjutan matchday 3 Liga Eropa di Stadion Emirates pada Jumat (25/10/2019) pukul 02.00 WIB. The Gunners yang memiliki catatan sempurna dalam 2 laga awal, diprediksi akan meraih kemenangan saat menghadapi wakil Portugal.

Vitoria Guimaraes sedang dalam tren buruk. Dalam dua laga terkini yang dilakoni, mereka selalu tumbang. Selain itu, klub berjuluk Os Conquistadores kehilangan 5 pemain akibat cedera.

Performa Vitoria SC di Liga Eropa juga buruk. Mereka dua kali kalah, alias belum pernah menuai satu angka pun di Grup F. Ditambah, sang wakil Portugal tidak mampu mencetak gol. Dari sudut pandang tersebut, Vitoria Guimaraes terlihat inferior dibandingkan Arsenal.

Memang The Gunners baru saja tumbang dari Sheffield United di Liga Inggris pada Selasa (22/10). Namun, ketika di Liga Eropa, Arsenal terbukti luar biasa. Mereka mengalahkan Eintracht Frankfurt tiga gol tanpa balas, lalu menikam Standard de Liege 4-0. Hal ini diyakini oleh pelatih Arsenal, Unai Emery, akan diulang dalam lawatan ke Portugal.

“Kami bermain dengan baik, agresif, bertahan dan menyerang dengan sangat baik. Kami ingin mempertajam itu saat melawan Vitoria Guimaraes. Kami akan berusaha untuk mencapai posisi pertama dalam grup ini [dan lolos ke fase gugur sebagai juara grup],” tutur Emery, dikutip situs web resmi Arsenal.

Rekor tandang Vitoria Guimaraes semakin mempertegas keunggulan Arsenal di atas kertas. Anak asuh Ivo Vieira memiliki catatan buruk: dalam 7 lawatan terakhir ke markas lawan di Liga Eropa, mereka menderita 5 kali tumbang.

“Vitoria Guimaraes tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan tandang mereka di Liga Eropa (2 kali seri dan 5 kali kalah). Kemenangan terakhir yang diraih oleh Vitoria Guimaraes di kompetisi Eropa terjadi pada September 2005 saat bertandang di Wisla Krakow pada putaran pertama Piala UEFA,” tulis laporan dari Sky Sport.

Namun, bukan berarti The Gunners akan meraih kemenangan dengan mudah. Kekalahan atas Sheffield United di Liga Inggris, menjadi peringatan bagi tuan rumah. Pasalnya, mereka terlihat kesulitan saat menghadapi tim yang tampil bertahan. Strategi yang sama kemungkinan besar akan diterapkan oleh tim tamu.



Prediksi Jalannya Pertandingan

Arsenal akan tampil menyerang sejak awal pertandingan. Berdasarkan satatistik Whoscored, Meriam London mencatat rerata 21 upaya mencetak gol setiap pertandingan, dan 7 di antaranya berhasil masuk gawang lawan.

Di lain pihak, Vitoria Guimaraes tampak tak berfungsi di lini depan. Mereka masih belum mencetak sebiji gol pun dari 2 laga. Masalah barisan penyerang wakil Portugal ini yang membuat The Gunners diprediksi akan meraih kemenangan telak.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, Rob Holding, Kieran Tierney; Dani Ceballos, Lucas Torreira; Ainsley Maitland Niles, Mesut Ozil, Emile Smit Rowe; Alexandre Lacazette.

Vitoria Guimaraes (4-5-1): Miguel Silva; Lucas Soares, Edmond Tapsoba, Pedro Henrique, Florent Hanin; Marcus Edward, Denis Poha, Pepe, Lucas Evangelista, Davidson; Leo Bonatini.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight