Prediksi Arsenal vs Newcastle: Misi Bongkar Pertahanan Tim Tamu

Oleh: Permadi Suntama - 15 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Arsenal vs Newcastle United akan berlangsung pada Minggu, 16 Februari 2020 pukul 23.30 WB di Stadion Emirates dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris.
tirto.id - Arsenal akan menjamu Newcastle United di Stadion Emirates, pada Minggu (16/2/2020), pukul 23.30 WIB dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Inggris. The Gunners yang baru saja melakukan pelatihan di Dubai selama jeda dua pekan, berharap dapat meraih hasil positif saat kembali mengarungi kompetisi.

"Kami punya waktu untuk mematangkan skema permainan yang diinginkan: bagaimana kami ingin menjalankan formasi yang berbeda, hal-hal yang relevan yang perlu kami kerjakan ketika menguasai bola, atau dalam situasi bertahan," kata Mikel Arteta, dikutip situs web resmi Arsenal.

Laju anak asuh Mikel Arteta, masih belum stabil dalam beberapa laga termutakhir. Kendati tak pernah kalah dalam 7 pertandingan di semua ajang, namun Arsenal hanya meraih satu kemenangan di 5 laga terkini.

Hasil itu pun membuat upaya mereka merangsek ke papan atas jadi tersendat. Saat ini Mesut Ozil dan kolega mengoleksi 31 poin dari 25 laga dan tertinggal 6 poin dari zona Eropa. Poin mereka sama dengan The Magpies yang bakal menjadi lawan mereka.

Di sisi lain, lawan yang akan mereka hadapi adalah Newcastle United. Tim yang punya karakter bertahan cukup kuat. Dalam laga kali ini, pelatih Newcastle United, Steve Bruce, pun mengindikasikan tak bakal mengubah skema permainan timnya.

Bruce, menyebut The Magpies akan mempertahankan permainan yang ulet dalam bertahan, dan memastikan tim lawan tak banyak melakukan ancaman ke gawang mereka.

"Kami ulet dalam bertahan, sulit untuk menciptakan peluang melawan kami, dan kami yakin akan sulit dikalahkan. Tidak masalah kami bermain tidak begitu baik seperti itu, tetapi kami juga harus membuat ancaman [agar memiliki peluang untuk menang]," kata Steve Bruce.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan statistik dari Whoscored, Arsenal memiliki rerata penguasaan bola mencapai 54 persen berbanding 39 persen milik Newcastle. Hal ini pun membuat tuan rumah diprediksi bakal menguasai jalannya pertandingan.

Dari penguasaan bola yang lebih dominan itu, The Gunners mampu menciptakan 11 peluang setiap pertandingan. Angka itu pun sebetulnya tidak begitu baik untuk tim sekelas Arsenal. Minimnya jumlah peluang yang mereka buat berbanding lurus dengan jumlah gol yang mereka ciptakan, yakni 32 gol.

Meski begitu, tuan rumah masih produktif dari calon lawannya Newcastle United. Joelinton dan rekan-rekan hanya mencetak 24 gol dari total 25 laga Liga Inggris yang mereka mainkan, meski begitu rapatnya lini pertahanan yang digawangi Martin Dubravka, jadi kunci The Magpies memiliki jumlah poin yang sama dengan Arsenal, yakni 31 poin.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; Matt Ritchie, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Danny Rose; Miguel Almiron, Isaac Hayden, Nabil Benteleb, Saint-Maximin; Joelinton.


Baca juga artikel terkait HASIL PERTANDINGAN ARSENAL VSNEWCASTLE UNITED atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight