Prakiraan cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada Selasa siang hingga sore diprediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Laman resmi bmkg.go.id di Jakarta, Senin (12/11) tengah malam, menyebutkan seluruh wilayah DKI Jakarta akan diselimuti awan tebal mulai pagi hingga siang hari.

BMKG juga memperkirakan tingkat suhu udara mencapai 23 derajat celcius hingga 31 derajat celcius, serta kelembaban udara kisaran 75 persen-100 persen.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksikan tidak ada potensi banjir di wilayah Jakarta pada Selasa besok.

Namun petugas BPBD DKI menyebutkan masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya harus mengantisipasi potensi banjir pada Rabu (14/11/2018).

Wilayah yang berpotensi banjir di Jakarta Utara diperkirakan pada Kecamatan Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok, Kepala Gading, Koja dan Cilincing.

Selain itu, wilayah potensi banjir di Jakarta Timur berada pada Kecamatan Matraman, dan sebagian wilayah Kecamatan Pulogadung, Cakung dan Jatinegara.

Kemudian pada wilayah Jakarta Barat, daerah yang diprediksi berpotensi banjir diantaranya Kecamatan Tambora, Taman Sari, Grogol Petamburan, dan sebagian wilayah Kecamatan Kalideres, Cengkareng, Kebon Jeruk, Palmerah, serta Kembangan.

Selanjutnya, prediksi potensi banjir di Jakarta Pusat diantaranya pada Kecamatan Sawah Besar, Gambir, Johar Baru, Cempaka Putih, dan Menteng.

Terakhir di wilayah Jakarta Selatan, banjir diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Setiabudi dan Tebet.