World Cup 2018

Piala Dunia 2018: Belgia vs Panama, Eden Hazard Absen?

Oleh: Iswara N Raditya - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Eden Hazard mengalami cedera di laga ujicoba terakhir Belgia sebelum berangkat ke Rusia.
tirto.id - Jelang pertandingan pertama Piala Dunia 2018 Rusia di Grup G antara Belgia vs Panama yang akan digelar pada Senin (18/6/2018) mendatang, ada hal yang masih sedikit memusingkan Roberto Martinez. Pelatih Timnas Belgia ini harap-harap cemas, apakah Eden Hazard akan absen di laga kontra Panama atau tidak.

Hazard mengalami cedera saat Belgia menghadapi Kosta Rika dalam laga ujicoba terakhir mereka sebelum berangkat ke Rusia. Dalam pertandingan yang dimenangkan Belgia dengan skor 4-1 itu, Hazard terpaksa ditarik keluar pada menit 70 untuk digantikan Mousa Dembele.

Usai pertandingan, Martinez sempat mengabarkan bahwa kondisi Hazard tidak terlalu mencemaskan. “Eden dalam kondisi yang baik-baik saja. Benar ia mengalami sedikit masalah, namun tidak perlu ada yang dikhawatirkan,” ujar mantan pelatih Everton ini kepada SkySports.


Meskipun dikabarkan bahwa cedera yang dialami Hazard tidak terlalu serius, namun belum ada perkembangan terbaru terkait situasi terkini pemain Chelsea ini. Diharapkan, Hazard sudah bisa dimainkan saat Belgia melakoni laga perdana Grup G melawan Panama pada 18 Juni 2018 nanti.

Hazard sendiri sebelumnya sangat antusias membela Belgia di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 27 tahun ini optimistis, pasukan Setan Merah kali ini akan tampil maksimal, bahkan bisa membawa pulang trofi juara dunia.

“Kami sangat paham kualitas tim kami. Kami terdiri dari para pemain yang sangat bagus, dan bermain di pertandingan-pertandingan besar di Inggris, Italia, maupun Spanyol,” ujarnya seperti dilaporkan The Mirror.


“Saya pikir,” imbuh Hazard, “inilah saatnya para penggemar, jurnalis, dan seluruh Belgia ingin memenangkan sesuatu. Kami memiliki generasi emas dan sekarang kami ingin mempersembahkan sesuatu.”

Belgia di putaran final Piala Dunia 2018 Rusia tergabung di Grup G. Inggris bakal menjadi pesaing utama bagi Hazard dan kawan-kawan selain juga harus menghadapi Panama dan Tunisia di grup yang sama.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya