Persib Bandung

Persib Resmi Kontrak Wander Luiz untuk Liga 1 2020

Oleh: Iswara N Raditya - 10 Februari 2020
Persib Bandung akhirnya resmi memberikan kontrak kepada Wander Luiz untuk mengisi lini depan di Liga 1 2020 nanti.
tirto.id - Persib Bandung akhirnya resmi memberikan kontrak kepada Wander Luiz untuk mengisi lini depan setelah ditinggalkan Ezechiel N'douassel yang hengkang ke Bhayangkara FC. Striker asal Brasil ini diikat satu musim untuk Liga 1 2020, plus opsi perpanjangan setahun. Di Persib, Wander Luiz akan memakai jersey nomor 9.

Wander Luiz baru saja menandatangani kontrak dengan Persib pada Senin (10/2/2020). Kesepakatan ini membuat sang pemain senang karena bisa segera fokus untuk persiapan Liga 1 2020. Sebelumnya, Wander Luiz sudah cukup lama mengikuti latihan bersama tim Maung Bandung sebelum akhirnya diresmikan kontraknya.

"Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub, juga fans," ujar Wander Luiz dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Persib Bandung merupakan tim Asia ketiga bagi Wander Luiz. Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya berkiprah di Liga Vietnam pada 2018. Ada tiga klub Vietnam yang pernah dibela Wander Luiz, yakni Quang Nam dan XSKT Can Tho pada 2018, kemudian Becamex Bình Duong pada musim 2019/2020 lalu.


Catatan golnya pun cukup baik. Bersama Quang Nam, Wander Luiz mencetak 5 gol dari 14 pertandingan, kemudian bareng XSKT Can Tho ada 7 gol yang ia lesakkan dalam 16 laga. Musim lalu, penyerang jangkung ini membukukan 8 gol dari 27 penampilan di Becamex Binh Duong.

Selain Wander Luiz, Persib Bandung sebenarnya masih punya sosok Geoffrey Castillion. Penyerang berpaspor Belanda jebolan Ajax Amsterdam ini sebenarnya tampil sangat baik di beberapa laga ujicoba yang telah dilakoni Persib. Namun, hingga kini Persib belum memberikan kontrak kepadanya.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight