Pengumuman SKD CPNS 2018 Kabupaten Batubara

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 13 Desember 2018
Pengumuman dan hasil SKD CPNS di Kabupaten Batubara bisa dilihat di situs resmi Pemda atau BKD setempat.
tirto.id - Sesuai Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/D3019/XI/18.01 tanggal 28 November 2018, setiap instansi wajib menyampaikan hasil Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018. Meski demikian, ada perbedaan jadwal pengumuman hasil SKD CPNS 2018 di masing-masing instansi, termasuk di Kabupaten Batubara Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disebabkan oleh lama proses verifikasi dan validasi (verval) masing-masing instansi berbeda.

Oleh karena jadwal pengumuman SKD CPNS tidak dilakukan serentak di situs BKN, maka para peserta perlu memantau situs resmi intansi yang dilamar. Untuk para peserta yang melamar sebagai CPNS di Kabupaten Batubara pengumuman hasil SKD CPNS 2018 dapat dilihat di situs Pemda https://www.batubarakab.go.id/. Alternatif lain, pengumuman hasil SKD CPNS Kabupaten Batubara juga bisa dilihat di situs BKD http://bkd.batubarakab.go.id/node?calendar_block_month=1&calendar_block_year=1832.

Cara mengecek pengumuman hasil SKD CPNS juga bisa ditanyakan langsung ke kantor BKD Kabupaten Batubara. Alamat kantor BKD di Guntung, Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Nama peserta yang lolos SKD di Kabupaten Batubara akan tertera kode “L” pada kolom keterangan. Peserta yang memiliki kode tersebut berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sedangkan peserta yang tidak memiliki kode “L” di kolom keterangan tidak dapat mengikuti SKB alias gagal dalam seleksi CPNS tahun ini. Selain kode “L”, ada kode-kode lain yang harus dipahami para peserta: Kode “P1” adalah peserta Kelompok 1 yang memenuhi Nilai Ambang Batas SKD PermenpanRB No 37 Tahun 2018 namun tidak dapat mengikuti SKB. Kode “P2” adalah peserta kelompok 2 yang memenuhi Nilai Kumulatif SKD PermenpanRB No 61 Tahun 2018 namun tidak dapat mengikuti SKB.

Baca juga artikel terkait CPNS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Yandri Daniel Damaledo
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH