Pemerintah: Pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina Selalu Dimonitor

Sumber: Antara, tirto.id - 4 Agu 2022 09:07 WIB
Kemenko Perekonomian mengklaim pemerintah selalu memonitor proses pendaftaran kendaraan roda empat untuk mendapatkan BBM bersubsidi.
tirto.id - PT Pertamina (Persero) sedang gencar melakukan sosialisasi program subsidi tepat MyPertamina kepada masyarakat.Terkait hal itu, Deputi Koordinasi Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian Montty Girianna mengklaim pemerintah selalu memonitor proses pendaftaran kendaraan roda empat untuk mendapatkan BBM bersubsidi.

"Proses pendaftaran serta bagaimana animo masyarakat selalu dimonitor oleh pemerintah," kata Montty dikutip dari Antara, Kamis (4/8/2022).

Lebih lanjut, dia menuturkan program tersebut menjadi tantangan tersendiri pihak Pertamina. Karena berbagai tingkatan masyarakat harus mendapatkan sosialisasi yang baik agar bbm subsidi bisa diberikan tepat sasaran.

"Karena tujuan dari program subsidi tepat ini sangat baik bagi masyarakat dan subsidi yang diberikan oleh pemerintah ini bisa tepat menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan serta yang lebih utama yakni tingkatkan sinergi dengan pemerintah daerah," ungkapnya.

Sementara itu, untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung. Booth pendaftaran langsung ini untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya.

Pertamina juga mengingatkan kepada masyarakat saat ini pendaftaran program subsidi tepat masih terus dibuka. Pembelian Pertalite dan Solar Subsidi saat ini juga masih seperti biasa dan belum ada pembatasan. Ke depan, program tersebut akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah.






Baca juga artikel terkait SUBSIDI TEPAT MYPERTAMINA 2022 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Ekonomi)

Sumber: Antara
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight