Nama Instagram dan WhatsApp akan Diganti Menurut Facebook

Oleh: Yantina Debora - 5 Agustus 2019
Nama Facebook akan ada dalam aplikasi Instagram dan WhatsApp.
tirto.id - Facebook mengungkapkan nama Instagram dan WhatsApp akan ditambah dengan nama Facebook ke masing-masing aplikasi tersebut.

Dikutip dari The Verge, Instagram akan segera menjadi "Instagram dari Facebook" dan WhatsApp akan berubah menjadi "WhatsApp dari Facebook."

"Kami ingin menjadi lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook," kata juru bicara kepada The Information.

Mark Zuckerberg telah meluncurkan visi besarnya tentang sistem pesan yang terhubung (dan end-to-end terenkripsi) antara Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Perubahan nama dua aplikasi itu akan muncul di App Store Apple dan Google Play. Facebook sudah melakukan perubahan ini dengan Oculus.

Popularitas Facebook merosot pada konsumen yang lebih muda, tetapi baik Instagram dan WhatsApp terjadi lonjak pengguna.


Facebook membeli Instagram pada 2012 dan WhatsApp pada 2014, dan masing-masing sekarang digunakan oleh lebih dari 1 miliar orang.

Dikutip dari Statista, pengguna Facebook mencapai 2,41 miliar secara global. Jumlah itu meningkat dari tahun 2018 yang mencapai 2,32 pengguna.

Pengguna Instagram melonjak 20 persen dari 800 juta pengguna pada 2017, menjadi 1 miliar pengguna pada 2018.

Pengguna Instagram rata-rata meningkat 200 juta setiap tahun. pada 2016, penggunanya sebanyak 600 juta atau naik 200 juta dibanding tahun 2015 yang hanya sebanyak 400 juta pengguna.

Menurut Statista, pada periode terakhir, WhatsApp memiliki lebih dari setengah miliar pengguna dengan status aktif harian di seluruh dunia, naik dari 450 juta pada kuartal kedua 2018.

WhatsApp juga menghadirkan WhatsApp Status mirip dengan fitur Stories dari aplikasi Snapchat dan Instagram, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video, dan teks yang hilang setelah 24 jam.

Baca juga artikel terkait MEDIA SOSIAL atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight