Nakes Wisma Atlet Meninggal di RS Persahabatan, Sempat COVID-19

Reporter: Riyan Setiawan - 23 Feb 2022 19:34 WIB
Nakes Wisma Atlet Tiur Octavia sempat positif COVID-19 pada 24 Januari 2022 & dinyatakan negatif sepekan setelahnya, namun kondisinya terus memburuk.
tirto.id - Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kolonel Mintoro Sumego membenarkan seorang tenaga kesehatan (nakes) meninggal dunia. Nakes tersebut bernama Tiur Octavia yang meninggal dunia di Rumah Sakit Persahabatan pada Rabu (23/2/2022) pukul 04.00 WIB.

Tiur meninggal dunia saat mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Persahabatan. Ia sempat dinyatakan positif COVID-19, namun sudah dinyatakan negatif.

"Iya benar [Seorang nakes Wisma Atlet meninggal di RS Persahabatan]" kata Mintoro kepada Tirto, Rabu (23/2/2022).

Mintoro mengatakan proses upacara penghormatan dan pelepasan jenazah Tiur dilakukan Rabu siang di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran.

Tiur sempat dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 24 Januari lalu. Kemudian menjalani perawatan di ruang isolasi, dan sudah dinyatakan negatif Covid-19 sekitar sepekan setelahnya.

Namun tak berselang lama, Tiur mengalami perburukan kondisi. Ia mengalami sesak nafas dan langsung dirujuk ke RSUP Persahabatan.

Ucapan belasungkawa juga disampaikan oleh para relawan RSDC Wisma Atlet. Melalui unggahan di akun instagram @alumnirsdc19_official, mereka meminta agar publik ikut mendoakan Tiur yang merupakan lulusan keperawatan itu.

"Semoga almarhum diampuni segala dosanya dan diterima di sisi AllahSubhanahu wata'ala. Keluarga yg ditinggalkan semoga diberikan ketabahan, sabar, dan ikhlas. AamiinyaaRabbal'alamin," tulis akun Instagram @alumnirsdc19_official Rabu (23/2/2022).



Baca juga artikel terkait TENAGA KESEHATAN MENINGGAL atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Kesehatan)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Bayu Septianto

DarkLight