Microsoft Flight Simulator 2020: Spesifikasi, Harga, Link Pre-Order

Oleh: Mochammad Ade Pamungkas - 20 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pemesanan dengan sistem pre-order untuk 3 edisi Flight Simulator 2020 sudah bisa dilakukan pada Juli 2020. Harga pre-order Flight Simulator 2020 edisi standard dipatok 59,99 dolar AS.
tirto.id - Anak perusahaan Microsoft, Xbox Game Studio bersama dengan pengembang video game, Asobo Studio, telah mengumumkan bahwa Flight Simulator 2020 secara resmi akan diluncurkan pada 18 Agustus 2020.

Dikutip dari laman Microsoft, pemesanan pre-order untuk tiga edisi Flight Simulator 2020 sudah bisa dilakukan sejak Juli 2020. Tiga edisi Flight Simulator 2020 itu adalah edisi standard dengan harga 59,99 dolar AS, edisi deluxe dengan harga 89,99 dolar AS dan edisi premium deluxe dengan harga 119,99 dolar AS.

Perbedaan ketiga edisi tersebut terletak pada banyaknya fitur pesawat dan bandara international. Dalam Flight Simulator 2020 edisi standard tersedia 20 jenis pesawat dan 30 jenis bandara. Lalu, di edisi deluxe ada 25 jenis pesawat dan 35 bandara. Sementara di edisi paling mahal, premium deluxe tersedia 30 jenis pesawat dan 40 bandara.

Pada edisi standard, jenis bandara dan pesawat yang disediakan tidak memiliki detail yang kuat dibandingkan kedua edisi lainnya. Namun, edisi ini tetap memiliki detail yang jauh lebih kuat dibandingkan versi Flight Simulator tahun sebelumnya apalagi jika ditambah dengan add-on (fitur tambahan) yang telah disediakan oleh pengembang.

Meskipun demikian, anda tetap dapat menjelejahi dunia dengan tersedianya 2 juta kota, serta 1,5 miliar fitur open world, seperti bangunan, gunung, binatang secara realistis, demikian dilansir dari laman preview game ini.

Simulator ini juga dapat membuat gamer terbang dengan kondisi yang berbeda, seperti fitur cuaca secara real-time yang dapat mempengaruhi akurasi kecepatan dan arah angin, temperatur udara, kelembaban, hujan dan petir.

Flight Simulator 2020 edisi terbaru ini mempunyai tampilan 4K Ultra HD dan HDR dan disediakan untuk sistem operasi Windows 10.

Microsoft beserta Asobo juga memberi sedikit kejutan pada game ini, yaitu dengan menggunakan asset dari peta yang tersedia di Bing Maps serta bantuan AI dari Azure untuk menciptakan dunia dan semua bandara di dalam game simulator ini sehingga membuatnya lebih realistik.

Selain itu, jika ingin mendapatkan bandara dalam ukuran yang lebih besar dan realistik pada game ini, pihak pengembang juga menyediakan add-on untuk dibeli dengan kisaran harga 30 dolar AS.

Pihak pengembang juga akan melibatkan penggunaan teknologi awan dengan tampilan yang lebih mendetail dan realistik pada game simulator ini.

Selanjutnya, masih dikembangkan konten tambahan pada pembaruan selanjutnya dari setiap edisi ini. Sayangnya, keterangan lebih lanjut belum disediakan secara mendetail oleh Microsoft.

Dikutip dari laman Microsoft, untuk bisa memainkan Flight Simulator 2020 di PC atau laptop, para gamer harus memiliki perangkat dengan spesifikasi minimal sebagai berikut:

  • Sistem Operasi: Windows 10 (v. 1909) x64
  • Prosesor: Intel i5-4460, Ryzen 3 1200 (disarankan Intel i5-8400 | AMD Ryzen 5 1500X)
  • GPU: NVIDIA GTX 770, Radeon RX 570 (disarankan NVIDIA GTX 970 | AMD Radeon RX 590)
  • Memori: 8 GB RAM, 2 GB VRAM (disarankan 16 GB RAM dan 4 GB VRAM)
  • Penyimpanan: 150 GB
  • DirectX: DirectX 11.

Untuk pemesanan pre-order Flight Simulator 2020 dan melihat ikhtisar beserta screenshoot pada game ini, bisa dilakukan dengan mengakses laman resmi Microsoft di link berikut ini.


Baca juga artikel terkait GAME atau tulisan menarik lainnya Mochammad Ade Pamungkas
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Mochammad Ade Pamungkas
Penulis: Mochammad Ade Pamungkas
Editor: Addi M Idhom
DarkLight