Semifinal Piala AFF U18 2019

Live Streaming Vidio Timnas Indonesia U18 vs Malaysia 16.00 WIB

Oleh: Wan Faizal - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Link live streaming timnas Indonesia U18 vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U18 2019 di situs web Vidio dan SCTV.
tirto.id - Timnas Indonesia U18 akan melanjutkan perjuangannya di Piala AFF U18 2019 ketika berhadapan dengan Malaysia di semifinal, Sabtu (17/8/2019) pukul 16.00 WIB. Laga yang akan digelar di Go Dau Stadium nanti rencananya dapat disaksikan secara langsung melalui SCTV dan live streaming di Vidio.

Jelang pertandingan ini, pelatih Fakhri Husaini beruntung karena hampir semua pemainnya berada dalam kondisi bugar untuk dimainkan. Hanya satu nama yang masih diragukan kondisinya, yakni Mohammad Supriadi. Pemain Persebaya Surabaya itu mengalami cedera engkel saat melawan Myanmar dan di laga itu bahkan ia hanya sanggup bermain selama 32 menit awal saja.

Selain Supriadi, para pemain lain dinyatakan siap untuk berlaga. Termasuk sejumlah nama yang kerap diandalkan coach Fakhri selama mengarungi babak grup kemarin. Terutama Amiruddin Bagus Kahfi, sang top sementara dengan koleksi lima golnya sejauh ini.

Selain itu, trio andalan lini tengah Indonesia seperti Brylian Aldama, David Maulana, dan Beckham Putra Nugraha diperkirakan akan tetap menjadi andalan Timnas U18. Ada juga bek Rizky Ridho yang menjadi pemain dengan pengoleksi menit terbanyak sejauh ini di skuad Timnas U18 dengan total 405 menit bertanding.


Sementara itu dari kubu Malaysia, pemain yang harus diwaspadai oleh skuad Garuda Nusantara adalah Luqman Hakim Shamsudin. Pemain bernomor punggung 10 itu menjadi top skor sementara di kubu Malaysia dengan total tiga gol. Bahkan dua gol diantaranya bisa ia cetak ketika berjumpa tim kuat seperti Australia.

Disamping Luqman Hakim Shamsudin, ada juga Muhammad Firdaus Kaironnisam yang bisa dikatakan berbahaya. Pemain ini sudah mengoleksi dua gol sepanjang turnamen dan menjadi bagian penting dari tim asuhan Brad Maloney sejauh ini.

Coach Fakhri sendiri menyadari bahwa tidak akan mudah bagi timnya menghadapi Malaysia kali ini. Selain menyandang status sebagai juara bertahan, Malaysia juga memiliki permainan yang dianggap bagus oleh eks pemain Timnas Indonesia itu. Apalagi tim sekelas Australia saja bisa mereka gulung dengan skor 0-3.

“Kekalahan Australia kemarin terjadi karena kegagalan mereka mengantisipasi serangan balik Malaysia. Padahal kita tahu Australia punya dasar sepakbola yang bagus. Sistem pembinaan pemain muda mereka juga bagus,” ucap Fakhri.

“Tapi, menurut saya tidak ada tim yang benar-benar mendominasi di kelompok umur seperti ini. Makanya saya tak terlalu ambil pusing soal siapa lawan yang kami hadapi di semifinal atau di final nanti.”

Live streaming timnas Indonesia U18 vs Malaysia dalam semifinal Piala AFF U18 2019 dapat dipantau melalui salah satu dari tautan di bawah ini.

Siaran Langsung Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia

Live Streaming Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Ibnu Azis
DarkLight