Live Streaming Timnas U16 vs China di Mola TV Siaran Langsung RCTI

Oleh: Beni Jo - 22 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Indonesia U-16 vs China yang dijadwalkan berlangsung Minggu (22/9/2019) pukul 19.00 WIB dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming melalui Mola TV.
tirto.id - Live streaming duel Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 vs China dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia U-16 2020 Grup G yang digelar Minggu (22/9/2019) dapat dilakukan melalui Mola TV.

Pertandingan yang dimulai pukul 19.00 WIB itu diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dan dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI.

Berbeda saat menjalani tiga pertandingan sebelumnya yang selalu bermain di Stadion Madya, kali ini skuat timnas Indonesia akan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Selain itu, lawan yang dihadapi dalam pertandingan penentuan ini juga termasuk tim yang paling berat, yaitu China. Indonesia sebelumnya selalu menang dalam tiga laga awal saat bersua Filipina, Mariana Utara, dan Brunei. Kini, menghadapi China, Garuda Asia membutuhkan kemenangan demi meraih posisi juara grup.

Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengatakan, bahwa ia ingin Indonesia menjadi juara Grup G. Berarti, Marselino Ferdinan dan kolega diwajibkan memenangkan duel ini. Meskipun bagi Bima level sang lawan kali ini berbeda dengan tiga tim sebelumnya.

"Yang paling penting anak-anak bisa main terus konsentrasi, karena lawan yang sekarang levelnya beda. Bukan mengecilkan tim kemarin yang kita hadapi tapi yang pasti mereka punya kualitas dan tim yang bagus," beber Bima, melansir Antara, Sabtu (21/9).

"Yang pasti kita harus mengamankan posisi kita yah. Kita ingin juara grup, yang paling penting prosesnya juga," tambahnya.

Menurut mantan gelandang timnas Indonesia itu, ada beberapa pemain dalam skuatnya kali ini yang untuk pertama kalinya akan berlaga di GBK. Namun, Bima berharap anak didiknya cepat adaptasi. Di satu sisi, ia juga ingin memperoleh dukungan dari para suporter timnas.

"Memang untuk sebagian dari pemain, itu akan menjadi pengalaman pertama kali main di Stadion GBK. Saya berharap, semoga pemain bisa cepat adaptasi dengan lampu, kemudian kami harap penonton bisa hadir memberikan dukungan," kata Bima.

China merupakan tim yang paling berat di Grup G. Mereka mempunyai catatan sama seperti Indonesia, yaitu selalu meraih kemenangan dalam tiga kali penampilannya.

Sama-sama mengoleksi sembilan poin, duel ini menjadi laga penentu bagi kedua tim untuk memastikan satu tiket menuju putaran final Piala Asia U-16 2020 mendatang dengan status juara grup.

Live Streaming Indonesia U-16 vs China

Pertandingan Indonesia U-16 vs China yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/9/2019) pukul 19.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI. Sementara itu, live streaming dapat dilakukan melalui Mola TV.

Live Streaming Indonesia U-16 vs China di MOLA TV

*Catatan: Perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alexandro Felix Kamuru, Marcell Januar Putra, Mikael Alfredo Tata, Diandra Diaz Dewari; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Mochamad Faizal Shaifullah, Ahmad Athallah Araihan, Ruy Arianto.

China U-16 (4-4-2): Chen Xing; Luo Junhan, Lin Wenjie, Chen Diya, Yang Dejiang; Gao Jingchun, Cui Xinglong, Xierzhati Nuer, Wu Hongzhe; Zeng Yaozhang, Huang Peizhao.


Baca juga artikel terkait PIALA ASIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight