Serie A

Live Streaming Juventus vs Fiorentina: Jadwal Liga Italia Malam Ini

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 6 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Link live streaming RCTI dan beIN Sports pertandingan Juventus vs Fiorentina Liga Italia 2021 malam ini bisa diakses mulai pukul 00.00 WIB.
tirto.id - Live Streaming Juventus vs Fiorentina dalam jadwal Liga Italia 2021 pekan ke-12 dapat diakses lewat tayangan RCTI maupun beIN Sports. Laga di Stadion Allianz, Turin, itu akan mulai kick off pada tengah malam nanti, alias Minggu (7/11/2021) dini hari, pukul 00.00 WIB.

Juventus mengusung misi kembali ke jalur kemenangan setelah kegagalannya dalam 3 laga terakhir Serie A. Setelah ditahan imbang Inter 1-1, Juve mengalami 2 kekalahan beruntun melawan Sassuolo (1-2) dan Hellas Verona (2-1).

Rentetan hasil buruk itu membuat posisi Si Nyonya Tua di tabel klasemen anjlok hingga ke urutan 10. Pasalnya, mereka baru mengantongi 15 poin dari 11 laga yang dilakoni. Skuad asuhan Massimiliano Allegri itu total telah menelan 4 kekalahan, 3 hasil imbang, dan 4 kemenangan.

Sebaliknya, Fiorentina sebagai calon lawannya nanti punya catatan lebih bagus. Dengan jumlah laga sama, La Viola berhasil mengoleksi 18 poin, membuatnya kini duduk di peringkat 7 tabel sementara Serie A.


Prediksi Juventus vs Fiorentina: Jadwal Liga Italia 2021 Live RCTI


Meski punya rekor buruk di 3 laga terakhir, Juventus menyongsong laga kontra Fiorentina nanti dengan kepala tegak. Pasalnya, pada 2 November kemarin, mereka berhasil menaklukkan Zenit di Allianz Stadium dengan skor 4-2. Hasil itu jelas bakal mendongkrak motivasi para pemain sebelum menantang La Viola di tempat yang sama.

Selain itu, lini depan Juve mulai menemukan ramuan yang pas saat berhasil menang telak atas Zenit pekan lalu. Bagaimana tidak, 3 penyerang andalan pelatih Massimiliano Allegri, semuanya mampu menyumbang gol saat itu. Mereka ialah Paulo Dybala (2 gol), Federico Chiesa (1 gol), dan Alvaro Morata (1 gol).

Penampilan apik di laga sebelumnya tentu bakal membuat semangat ketiga pemain itu membuncah. Laga nanti diprediksi akan jadi ajang unjuk gigi para pemain Juve.

Walakin, meski tampil apik dan menghasilkan banyak gol di laga teranyar, Juventus pantang jemawa. Terlebih jika dilihat, lini belakang mereka masih terbilang rapuh. Gawang Juve setidaknya sudah jebol 6 kali hanya dalam 3 laga terakhir yang dimainkan.

"Kami membutuhkan banyak keseimbangan, kami harus bekerja, kami tertinggal jauh di liga. Untuk menemukan kontinuitas, kami harus melakukannya dengan baik di fase bertahan dan menyerang," terang Massimiliano Allegri, dilansir laman resmi klub.

Di lain pihak, Vincenzo Italiano selaku pelatih Fiorentina yakin bisa melanjutkan tren positifnya di laga nanti. Demi meraih hal itu, ia mewanti-wanti pasukannya untuk tampil semaksimal mungkin dalam laga nanti.

Pasalnya, menurut eks pelatih Spezia itu, untuk bisa meraih kemenangan melawan tim sekelas Juventus, margin error harus nol. "Juventus selalu merupakan tim berkualitas, yang tidak pernah mati. Kami melihatnya di Liga Champions. Mereka memiliki kualitas hebat di lini depan, kecepatan, teknik - kami harus sangat berhati-hati," ucapnya.

"Kami memiliki semua kualitas untuk melakukannya dengan baik dan mencapai hasil positif. Tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang baik, tetapi ketika Anda melakukannya, itu adalah kegembiraan yang luar biasa," tambah Italiano.


Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Fiorentina


Fiorentina masih akan tampil tanpa kiper nomor satu Bartlomiej Dragowski. Kiper asal Polandia itu mengalami robek di paha kanannya saat berlaga melawan Napoli, 3 Oktober lalu. Cedera tersebut membuatnya bakal absen hingga pertengahan November mendatang.

Di lini tengah, pelatih Cesare Prandelli diprediksi akan menurunkan Gaetano Castrovilli sejak menit pertama. Hal itu menyusul penampilan apik pemain 24 tahun itu saat bersua Spezia pekan lalu.

Sementara itu, di lini penyerangan, La Viola masih akan bertumpu pada sang mesin gol, Vlahovic. Kontribusi 1 golnya di laga sebelumnya, diharapkan bisa menambah kepercayaan diri sehingga tampil bagus saat melawat ke Turin nanti.

Di kubu tuan rumah, Juventus masih akan menurunkan 2 striker di depan. Mereka adalah Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Nama terakhir disebut sedang diliputi kepercayaan diri tinggi usai mencatatkan 2 gol di laga sebelumnya melawan Zenit.

  • Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Manuel Locatelli, Federico Chiesa, Federico Bernardeschi; Alvaro Morata, Paulo Dybala | Pelatih: Massimiliano Allegri.
  • Fiorentina (3-5-2): Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola, Nikola Milenkovic; Matija Nastasic, Cristiano Biraghi; Giacomo Bonaventura, Lucas Torreira, Gaetano Castrovilli; Jose Callejon, Dusan Vlahovic, Riccardo Saponara | Pelatih: Cesare Prandelli.


Rekor Head to Head (H2H) Juventus vs Fiorentina


Juventus akan mengusung misi balas dendam di laga nanti. Sebab, pada pertemuan di Allianz Stadium terakhir kali, Desember 2020 lalu, Juve takluk dengan skor telak 0-3 dari La Viola.

Jika diakumulasi, dalam 6 pertemuan terakhir, Juve memang lebih unggul. Dalam sejumlah kesempatan itu, Si Nyonya Tua telah mengantongi 3 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

5 Pertemuan terakhir Juventus vs Fiorentina

  • 25/04/21, Fiorentina 1 - 1 Juventus
  • 23/12/20, Juventus 0 - 3 Fiorentina
  • 02/02/20, Juventus 3 - 0 Fiorentina
  • 14/09/19, Fiorentina 0 - 0 Juventus
  • 20/04/19, Juventus 2 - 1 Fiorentina

Hasil 5 Laga Terakhir Juventus


  • 21/10/21, Zenit 0 - 1 Juventus
  • 25/10/21, Internazionale 1 - 1 Juventus
  • 27/10/21, Juventus 1 - 2 Sassuolo
  • 30/10/21, Hellas Verona 2 - 1 Juventus
  • 03/11/21, Juventus 4 - 2 Zenit

Hasil 5 Laga Terakhir Fiorentina


  • 03/10/21, Fiorentina 1 - 2 Napoli
  • 19/10/21, Venezia 1 - 0 Fiorentina
  • 24/10/21, Fiorentina 3 - 0 Cagliari
  • 28/10/21, Lazio 1 - 0 Fiorentina
  • 31/10/21, Fiorentina 3 - 0 Spezia


Live Streaming Juventus vs Fiorentina: Jadwal Liga Italia 7 November


Pertandingan Juventus vs Fiorentina dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2021/2022 dapat ditonton melalui siaran langsung RCTI maupun via live streaming beIN Sports pada malam ini atau Minggu (7/11) dini hari, mulai pukul 00.00 WIB.

Untuk mengakses siaran Liga Italia 2021/2022 di beIN Sports, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Rp20.000 per minggu, atau Rp45.000 per bulan.

Dengan berlangganan paket beIN Sports, pemirsa bisa menonton seluruh laga Serie A, LaLiga Spanyol, Ligue 1, serta kompetisi sepak bola menarik lainnya dari benua Eropa.

Link Live Streaming Juventus vs Fiorentina - beIN Sports

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis
DarkLight