Konser Shawn Mendes di Jakarta, Panitia Siapkan Area Khusus Difabel

Oleh: Noor Alfian Choir - 23 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Panitia konser Shawn Mendes di Jakarta menyediakan area khusus difabel, bagi yang menggunakan kursi roda.
tirto.id - Penyanyi asal Amerika Serikat, Shawn Mendes akan menggelar konser di Sentul International Convention Center (SICC) pada 8 Oktober 2019.

Konser ini, rencananya akan ramah bagi para difabel. Penonton diperbolehkan menikmati konser dengan kursi roda.

Promotor dan manajemen mengatakan, mereka akan menyediakan area khusus untuk orang-orang berkursi roda.

“Ada satu area wheelchair, (kapasitas) puluhan kursi,” kata CEO PK Entertaiment Peter Harjani, pada konferensi pers di Jakarta.

Menurut Peter, kebijakan tersebut telah diterapkan saat mengadakan konser Celine Dion pada Juli 2018. “Saat itu kita harus bongkar seat dan sediakan leveling,” katanya.

Konser Mendes di SICC adalah promo album terbaru yang bertajuk Shawn Mendes: The Tour Asia. Konser tersebut akan dibuka di Bangkok, Thailand pada 1 Oktober.

Kemudian Singapura pada 4 Oktober, Malaysia pada 5 oktober dan terakhir di Jakarta pada 8 Oktober.

Melansir dari laman shawnmendesjakarta.com, konser tersebut akan dipromotori oleh AEG Present Asia, PK Entertaiment, Sound Rhythm dan Traveloka.

“Shawn Mendes “ adalah album ketiganya yang merilis beberapa singgel lagu seperti, “Lost In Japan” serta “In My Blood” dan “Youth” featuring Khalid.

Album tersebut telah meraih kesuksesan besar dan mencapai urutan pertama dan kedua di chart iTunes AS dan masuk dalam top 5 iTunes di lebih dari 50 Negara.

Selanjutnya, tiket konser akan terbagi menjadi lima kategori. Berikut kategori dan harga konser Shawn di SICC pada 8 Oktober 2019.

1. Kategori 1 (Pink/Festival) Rp 3.750.000

2. Kategori 2 (Biru/Tribune) Rp 2.750.000

3. Kategori 3 (Kuning/Tribune) Rp. 2.100.000

4. Kategori 4 (Merah/ Tribune) Rp. 1.600.000

5. Kategori 5 (Hijau/Tribunr) Rp. 900.000

Area khusus untuk pengguna kursi roda akan ditempatkan pada kategori 2. Untuk harga tiket tersebut belum termasuk pajak 15 persen dan biaya admin 3 persen.

Tiket konser Shawn Presale mulai 25-29 April dan untuk penjualan tiket umum mulai pada tanggal 30 April 2019.

Untuk mendapatkan kode promo “ShawnAcces Fan Presale” cukup mengunduh Aplikasi ShawnAccess atau mendaftar di shawnacces.com.

Ketentuan pembelian tiket, pengguna harus menggunakan data pribadi serta setiap alamat email dibatasi hanya untuk 6 tiket per transaksi.

Kemudian, tiket yang sudah dibeli tidak dapat dijual kembali apabila pembeli melanggar, tiket akan dibatalkan tanpa pengembalian uang dan pembawa tiket tidak boleh masuk.

E-tiket baru akan tersedia dan dikirimkan 7 hari sebelum acara dan dikirimkan melalui surel. Selain menggunakan kode prome tiket umum dapat dibeli dari situs shawnmendesjakarta.com dan Traveloka per tanggal 30 April 2019 mulai 10.00 WIB.


Baca juga artikel terkait KONSER SHAWAN MENDES atau tulisan menarik lainnya Noor Alfian Choir
(tirto.id - Musik)

Penulis: Noor Alfian Choir
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight