Kecelakaan Bus di Sumedang: 22 Penumpang Meninggal, 28 Selamat

Reporter: Antara - 11 Maret 2021
Korban meninggal dalam kecelakaan bus di Semarang 22 orang, 28 selamat dan 4 masih dicari.
tirto.id - Sebuah bus membawa puluhan penumpang jatuh ke dalam jurang di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam.

"Sejauh ini sama yang tadi sudah ada 22 yang meninggal dunia dievakuasi," kata Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Jawa Barat Supriyono di lokasi kejadian, Kamis (11/3).

Bus dengan nopol T-7591-TB itu terperosok ke jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter dari jalan. Di lokasi kejadian, kontur jalan menurun. Bus ditemukan dalam kondisi terbalik.

Supriyono mengatakan kemungkinan masih ada korban meninggal sekitar 4 orang yang belum dievakuasi. Hingga berita ini dinaikkan, belum ada data terbaru jumlah korban meninggal yang dievakuasi.

"Kita maksimalkan untuk melakukan evakuasi terhadap empat korban tersebut yang diperkirakan masih terjebak di dalam bus," ungkapnya.

Jumlah penumpang selamat 28 orang. Mereka dirawat di puskesmas dan RSUD terdekat karena menderita luka ringan 15 orang dan 13 lainnya luka berat. Tim SAR memastikan tidak ada korban lain dari pengendara di lokasi kejadian.





Baca juga artikel terkait KECELAKAAN BUS SUMEDANG atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Antara
Editor: Zakki Amali
DarkLight