Kang Daniel Rilis Album Penuh Pertama "The Story"

Kontributor: Olivia Rianjani - 26 Mei 2022 14:13 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kang Daniel merilis album penuh pertama berjudul The Story. Karya terbaru ini bergenre upbeat.
tirto.id - Solois Korea Selatan, Kang Daniel, baru saja merilis album penuh pertamanya pada Selasa (24/5) bertajuk The Story.

Dilansir dari laman Konnect Entertainment, album The Story berisi 10 lagu. Comeback Kang Daniel kali ini menjadi yang pertama sejak merilis seri akhir dari album Color Trilogy, yakni Yellow pada 2021 lalu.

Pada album The Story ini, Kang Daniel memilih genre musik upbeat. Menurutnya musik itulah yang menggambarkan dirinya.

"Album ini menggambarkan perjalanan saya sendiri untuk menemukan warna musik saya. Saya ingin membuat musik yang bisa 'menyembuhkan orang lain'," ujar Kang Daniel dalam konferensi pers yang dikutip dari Yonhap, Rabu.

10 lagu dalam album The Story terdiri dari tiga single utama yaitu bertajuk "Upside Down", "Don't Tell", dan "Mad".

Video musiknya berjudul "Upside Down", Kang Daniel menghadapi berbagai rintangan. Salah satu adegannya yang paling sulit, yaitu saat ia berlari melintasi kota.

"Meskipun meninggalkan banyak memar dan bekas lainnya di tubuh saya, saya lebih merasa bangga karena penggemar menyukainya", ujarnya.



Kang Daniel juga menambahkan, "Upside Down" merupakan lagu bertempo sedang sehingga sangat nyaman didengarkan saat berkendara. Namun, di lagu tersebut terdapat keterampilan b-boying atau breakdance yang telah lama ia tidak dilakukan sejak "Produce 101" musim kedua.

Menariknya, Kang Daniel juga berkontribusi atas semua lirik lagu dalam album The Story.

Kang Daniel mengajak beberapa rekan sesama musisi untuk berkolaborasi dalam album terbarunya ini. Ada rapper Jessi, Chancellor, Dbo, hingga Sokodomo yang bekerja sama dengan Kang Daniel dalam album The Story.

Kombinasi Kang Daniel, Jessie, Sokodomo, Chancellor, dan Divo sangat mengesankan. Jessi yang aktif ke segala arah, masing-masing berpartisipasi di trek 5’Don’t Tell’, dan rapper Sokodomo di trek 7’How We Live’. Chancellor, anggota keluarga Connect Entertainment dan belahan jiwa musik, bekerja sama di lagu ke-8’Mad’.

Connect Entertainment merilis daftar lagu untuk album reguler Daniel Kang’The Story’ tersebut melalui media sosial instagram resminya pada tanggal 13 pukul 00:00. Yang sebelumnya merilis album bertajuk "Color on Me."


Baca juga artikel terkait KANG DANIEL atau tulisan menarik lainnya Olivia Rianjani
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Olivia Rianjani
Penulis: Olivia Rianjani
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight