Jadwal & Siaran TV Timnas U-19 Indonesia vs Jepang AFC U-19 2018

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 27 Oktober 2018
Berdasarkan jadwal, duel 8 besar Piala AFC U-19 antara Timnas U-19 Indonesia vs Jepang akan berlangsung Minggu (28/10/2018).
tirto.id - Laga 8 besar Piala AFC U-19 2018 akan mempertemukan Timnas U-19 Indonesia vs Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018). Berlangsung mulai pukul 19.00 WIB, duel ini dapat disaksikan lewat siaran langsung stasiun televisi nasional, RCTI.

Timnas U-19 Indonesia menatap laga ini dengan posisi tidak diunggulkan. Pasalnya, Garuda Nusantara hanya lolos dengan predikat runner-up Grup A setelah mengakhiri laga penyisihan dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Di lain pihak, Jepang datang dengan modal menakjubkan. Samurai Biru menuntaskan fase grup dengan rekor kemenangan 100 persen. Catatan tersebut membuat Jepang sukses finis sebagai juara Grup B.

Kendati tak diunggulkan, kubu Indonesia tentu tak ingin menyerah. Apalagi pada turnamen kali ini mereka berpredikat sebagai tuan rumah. Adanya iming-iming tiket lolos otomatis ke Piala Dunia U-20 jika menang di laga ini diyakini bakal turut menambah kepercayaan diri Saddil Ramdani dan kawan-kawan.

"Kami sudah punya game plan untuk melawan Jepang, informasi mengenai mereka juga sudah di kumpulkan. Kami tidak akan terpaku pada satu pemain Jepang, karena yang main nanti akan ada 11 orang," tegas pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

Jepang sendiri bukan lawan yang baru bagi sang pelatih. Saat mengasuh Timnas U-19 pula, Indra pernah berhadapan dengan tim yang sama di bulan Maret lalu. Dalam duel bertajuk uji coba tersebut, skuat Indonesia kalah telak 4-1.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-19 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight