Piala AFF U-15 2019

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-15 vs Myanmar di SCTV

Oleh: Beni Jo - 3 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Duel Timnas Indonesia U-15 vs Myanmar di Piala AFF U-15 2019 disiarkan langsung SCTV pada Minggu (4/8) sore.
tirto.id - Laga Timnas Indonesia U-15 vs Myanmar U-15 dalam turnamen Piala AFF U-15 2019 di Stadion IPE 1, Chonburi, Thailand, digelar Minggu (4/8/2019) pukul 15.00 WIB. Duel ini dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV.

Indonesia U-15 akan melakoni pertandingan yang sangat menentukan dalam melanjutkan asa mempertahankan gelar yang mampu diraihnya pada Piala AFF edisi 2018 silam.

Kemenangan dibutuhkan oleh timnas asuhan Bima Sakti untuk memastikan tiket lolos semifinal tanpa berharap pada hasil laga antara Timor Leste vs Vietnam yang digelar usai pertandingan Indonesia vs Myanmar.

Dengan posisi saat ini yang masih menempati peringkat kedua melalui raihan 10 angka, tambahan tiga poin membuat Indonesia mempunyai total 13 angka. Nilai ini sudah cukup bagi Timnas untuk menuju fase empat besar.

Sementara Timor Leste yang sudah meraup 10 poin, masih unggul agresivitas gol atas Garuda Asia. Sedangkan Vietnam menempati peringkat ketiga dengan angka sembilan.

Lini belakang Indonesia sendiri sejauh ini baru kebobolan sekali dalam empat penampilannya di fase grup. Satu gol tercipta saat meladeni Timor Leste. Selain itu, gawang yang selalu dikawal oleh I Made Putra Kaicen juga berhasil tiga kali clean sheet ketika meladeni Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Indonesia juga memiliki bek tangguh di sektor pertahanan, yaitu Marcell Januar Putra. Ia sekaligus tampil sebagai kapten tim dalam empat pertandingan itu. Penggawa asal kota Gresik ini turut menyumbangkan satu gol melalui titik penalti ketika melawan Filipina.

Marcell pun berharap, Indonesia akan mampu meraih gelar pada turnamen Piala AFF U-15 dan dirinya mengaku akan tetap fight siapapun lawan yang akan dihadapi oleh timnas.

"Semoga kita terus diberikan kelancaran dan kemudahan untuk mendapatkan piala di turnamen ini. Kami siap hadapi siapa pun. Coach juga bilang, yang menentukan nasib kita di turnamen ini adalah kita sendiri, bukan tim lain. Jadi siapa pun lawannya kita harus siap dan fight," beber Marcell, melansir laman resmi PSSI, Jumat (2/8).

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-15 vs Myanmar*

Minggu (4/8/2019), live dari Stadion IPE1, Chonburi, Thailand, pukul 15.00 WIB (SCTV).

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-15 (4-3-3): I Made Putra Kaicen; Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamuru; Dimas Juliono Pamungkas, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto; Muhammad Valeron, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Mochamad Faizal Shaifullah.

Myanmar U-15 (4-4-2): Aung Kyaw Phyo; Htoo Myat Khant, Kaung Htet Paing, Moe Khant, Wai Yan Lin Thu; Kyaw Min Khant, Aung Ko Min, Lat Wai Phone, Sai Sai Enn Htoo; Wai Phone Myint Kyaw, Hein Htet Zaw Win.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-15 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight