Jadwal Siaran Langsung Garuda Select vs Charlton Athletic di TVRI

Oleh: Hendi Abdurahman - 26 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Garuda Select vs Charlton Athletic dijadwalkan bakal dihelat pada Selasa (26/3/2019) dan disiarkan secara langsung oleh TVRI pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Garuda Select vs Charlton Athletic menjadi laga kesembilan skuat asuhan Dennis Wise dan Des Walker tersebut dalam uji coba melawan tim-tim muda Inggris. Menurut jadwal, duel kedua tim bakal disiarkan secara langsung TVRI mulai pukul 19.30 WIB.

Setelah menang saat melawan Queens Park Rangers U-18 dan Blackburn Rovers U-18, Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan ditahan seri oleh Huddersfield U-18 dengan skor 2-2. Namun, dalam laga terakhirnya itu, mental bertanding Garuda Select patut diacungi jempol.

Sempat tertinggal dua gol, Yadi Mulyadi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Saat laga seolah akan berakhir dengan kekalahan, Brylian Negietha mampu menyamakan kedudukan di penghujung laga dan memaksa skor menjadi sama kuat.

Dengan hasil tersebut, total Garuda Select telah memainkan delapan laga dengan rincian meraih empat kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Empat kemenangan didapat atas Macclesfield Town, MK Dons, Queens Park Rangers dan Blackburn Rovers. Sementara hasil seri diperoleh kala bersua Walsall FC dan Huddersfield. Adapun dua kekalahan diderita oleh Gilingham FC dan tim yang juga pernah bertemu, Walsall FC.

Perkembangan yang ditunjukkan Garuda Select selama berada di Inggris cukup memuaskan tim pelatih. Sejauh ini, Supriadi menjadi sosok terdepan dalam urusan mencetak gol. Pemain asal Diklat Ragunan tersebut mencatatkan delapan gol. Sementara itu, pencetak gol terbanyak kedua dibukukan Amanar Abdillah dari Persib dengan torehan lima gol.

Sebagaimana tertulis pada laman PSSI, Program Garuda Select yang tengah berlangsung dengan menjalani beberapa pertandingan melawan tim asal Inggris merupakan suatu program yang dimaksudkan guna memberikan kesempatan kepada para pemain muda Indonesia untuk tumbuh dan berkembang.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh kembang menjadi lebih dari sekadar pemain sepak bola,” kata pelatih, Dennis Wise.

Pertandingan teranyar melawan Charlton Athletic yang akan dihelat pada Selasa (26/3/2019) malam ini bakal menjadi laga kesembilan. Duel kedua tim dapat disaksikan secara langsung di TVRI.





Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight