Jadwal Rakernas PDIP: Jokowi Beri Sambutan, Megawati Pidato Politik

Oleh: Haris Prabowo - 10 Januari 2020
Presiden Jokowi akan menyampaikan sambutan di Rakernas I PDIP, sementara Megawati dijadwalkan akan memberikan pidato politik.
tirto.id - Presiden Joko Widodo direncanakan akan memberikan sambutan pembuka dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dan HUT ke-47 PDIP, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020) siang.

Tak hanya itu, Ketua Umum PDIP yang juga merupakan Presiden ke-5 RI Megawati juga dijadwalkan akan memberikan pidato politik di hari pertama Rakernas.

Dari jadwal acara yang diterima wartawan Tirto oleh Tim Media Rakernas PDIP, agenda hari pertama akan dibuka pada pukul 13.00 WIB. Rencananya, pada pukul 14.14 WIB, Megawati bersama Jokowi memasuki arena Rakernas.

Hingga 14.40 WIB, Megawati dan Jokowi sudah hadir dalam arena Rakernas. Bahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga hadir.

"Kegiatan dilanjutkan dengan pameran Jalur Rempah yang dimulai dengan pemutaran video. Sejumlah kesenian yang menunjukkan kejayaan rempah juga ditampilkan lewat pertunjukan seni. Selanjutnya peserta diminta membacakan teks Pancasila dan menyanyikan sejumlah lagu nasional," tulis Tim Media Rakernas dalam jadwalnya.

Rencananya, pada pukul 15.00 WIB, Megawati bakal menyampaikan pidato politik. Setelahnya, Jokowi memberikan sambutan pembuka Rakernas I.

Setelah semua acara formal selesai, para peserta Rakernas I akan mengadakan Sidang Rakernas. Acara ini akan diselenggarakan secara tertutup.


Baca juga artikel terkait RAKERNAS PDIP atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Abdul Aziz
DarkLight