Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Kota Metro Hari Ini

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 17 Mei 2018
Selama Ramadan di Kota Metro, masyarakat kerap berbagai takjil gratis.
tirto.id - Kota Metro berjarak 52 kilometer dari ibu kota Provinsi Lampung, Bandar Lampung. Metro masuk dalam Daftar 10 kota di Indonesia dengan biaya hidup terendah ke-9 serta urutan kedua di Pulau Sumatera berdasarkan survei BPS tahun 2017.

Latar belakang suku penduduk di Kota Metro beraneka ragam, sebagian dari Jawa, Sumatera Barat, Lampung, dan Tionghoa. Seni budaya juga berkembang sesuai daerah asalnya. Keanekaragaman budaya ini menjadikan keunggulan tersendiri bagi Kota Metro untuk menarik wisatawan.

Islam jadi agama mayoritas di Kota Metro. Selama Ramadan, masyarakat dari berbagai kalangan bergantian berbagai takjil gratis di pinggir-pinggir jalan maupun di masjid dan musala.

Masjid agung di Kota Metro adalah Masjid Taqwa yang didirikan pada 21 Juli 1967. Masjid ini dibangun secara swadaya oleh masyarakat islam (kabupaten) Lampung Tengah, dan diresmikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, KH A Dahlan pada 23 Mei 1969.

Bagi masyarakat Metro yang berpuasa, informasi jadwal Imsak, Subuh, dan Magrib penting untuk diketahui, khususnya di lokasi yang jauh dari masjid atau ketika bepergian. Untuk memudahkan, Tirto.id memberikan fitur pencarian jadwal Imsakiyah 1439H/2018M di seluruh kota dan kotamadya di Indonesia.



Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH 2018 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Dipna Videlia Putsanra
a