Jadwal 8 Besar Piala Asia AFC U23 2020 & Daftar Tim Lolos

Oleh: Beni Jo - 17 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal 8 besar atau perempat final Piala Asia AFC U23 2020 bakal dimulai pada Sabtu (18/1) dan Minggu (19/1).
tirto.id - Duel Saudi Arabia vs Thailand dalam babak 8 besar Piala Asia AFC U23 2020 bakal digelar di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Sabtu (18/1) pukul 17.15 WIB. Sementara itu, Korea Selatan akan meladeni Yordania pada Minggu (19/1).

Sebagai tuan rumah turnamen, Thailand lolos lewat status runner-up di bawah Australia yang keluar sebagai juara Grup A dengan selisih satu angka saja.

Dalam babak perempat final ini, The War Elephants akan menghadapi Saudi Arabia selaku juara Grup B. Pemenang laga bakal tampil di semifinal dan berpeluang lolos menuju Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Sebelumnya, pelatih Thailand Akira Nishino mengatakan bahwa anak asuhnya sudah memahami pola permainan yang diinginkan olehnya. Namun, hal tersebut bukan tanpa cela. Oleh karena itu, ia yakin mampu mengatasi kelemahan yang ada.

"Pada turnamen ini, saya percaya tim mulai memahami yang kami inginkan dalam bermain sepak bola, gaya yang ingin kami gunakan.

"Karena itu, masih perlu meningkatkan permainan secara spesifik dan kami akan berusaha mengatasi kelemahan ini pada pertandingan berikutnya," ujar Nishino, dikutip laman resmi AFC, Rabu (15/1).


Thailand tampil tidak terlalu konsisten selama menjalani Piala Asia AFC U23 di depan publiknya sendiri. Setelah menang telak 5-0 atas Bahrain dalam penampilan perdana, mereka kalah 2-1 atas Australia dalam laga kedua. Pada duel penentu meladeni Iraq di laga terakhir, The War Elephants bermain imbang 1-1.

Di pertandingan lainnya, Korea Selatan yang meraih hasil sempurna di Grup C akan menghadapi runner-up Grup D Yordania. Laga ini digelar di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Minggu (19/1) pukul 17.15 WIB. Selalu menang dalam babak fase grup, Korsel dituntut membuktikan konsistensi penampilannya selama di ajang ini.

Sedangkan Uzbekistan dijadwalkan menghadapi Uni Emirat Arab dalam babak perempat final. Berstatus juara bertahan, Uzbekistan bertekad mempertahankan gelar yang diraih pada edisi 2018 silam.

Berikut daftar tim lolos perempat final:

Grup A

Australia
Thailand

Grup B

Saudi Arabia
Syria

Grup C

Korea Selatan
Uzbekistan

Grup D

Uni Emirat Arab
Yordania


Berikut jadwal 8 besar Piala Asia AFC U23 2020:

Sabtu, 18 Januari 2020

Saudi Arabia vs Thailand, di Stadion Thammasat, Pathum Thani, pukul 17.15 WIB

Australia vs Syiria, di Stadion Nasional Rajamangala, pukul 20.15 WIB

Minggu, 19 Januari 2020

Korea Selatan vs Yordania, di Stadion Thammasat, Pathum Thani, pukul 17.15 WIB

Uni Emirat Arab vs Uzbekistan, di Stadion Nasional Rajamangala, pukul 20.15 WIB.

Baca juga artikel terkait PIALA ASIA U-23 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight