India Open 2019: Indonesia Miliki Dua Wakil di Sektor Tunggal Putri

Oleh: Oryza Aditama - 25 Maret 2019
Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky menjadi wakil Indonesia di sektor tunggal putri India Open 2019.
tirto.id - Kontingen Indonesia hanya memiliki dua wakil untuk sektor tunggal putri kejuaraan India Open 2019. Yulia Yosephin Susanto dan Lyanny Alessandra Mainaky menjadi wakil Merah Putih di turnamen berkategori Super 500 yang akan mulai digelar pada 26-31 Maret di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India tersebut.

Di babak pertama (32 besar), Yulia yang kini (pekan ke-12 BWF) menduduki ranking 50 dunia telah ditunggu lawan berat asal Cina, yakni pemain peringkat 24 dunia, Chen Xiaoxin. Sedangkan Lyanny yang tengah menempati peringkat 46 dunia, akan menantang peringkat 36 asal Hong Kong, Deng Joy Xuan.

Pada kejuaraan India Open edisi tahun 2018 yang lalu, Lyanny sanggup melangkah hingga babak kedua (16 besar) sebelum dihentikan tunggal Hong Kong, Yip Pui Yin. Sementara Yulia tidak ikut berpartisipasi pada kejuaraan edisi tahun lalu.

Indonesia tidak menempatkan satu pun wakilnya dalam daftar unggulan sektor tunggal putri di turnamen berhadiah total 350.000 dollar AS ini.



Cina mendominasi lewat tiga wakil mereka dalam daftar delapan pemain unggulan. Sementara tuan rumah India mengikuti dengan dua wakil. Kemudian Thailand, Amerika Serikat, dan Denmark, masing-masing dengan satu pemain.

Berikut daftar unggulan sektor tunggal putri India Open 2019.
  1. Chen Yufei (Cina)
  2. Pusarla V. Sindhu (India)
  3. He Bingjiao (Cina)
  4. Ratchanok Intanon (Thailand)
  5. Saina Nehwal (India)
  6. Zhang Beiwen (Amerika Serikat)
  7. Han Yue (Cina)
  8. Mia Blichfeldt (Denmark)

Pada edisi tahun lalu, kontingen Indonesia berhasil merebut dua gelar juara dari sektor ganda putra berkat aksi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta nomor ganda putri lewat pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca juga artikel terkait INDIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight