Hasil Tottenham vs Huddersfield, Lucas Moura Hattrick, Skor 4-0

Oleh: Permadi Suntama - 13 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Tottenham vs Huddersfield rampung dengan skor 4-0, malam ini. Pada laga ini Lucas Moura mencetak hattrick.
tirto.id - Tottenham Hotspur berhasil menang 4-0 atas Huddersfield di Stadion Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris, Sabtu (13/4/2019). Anak asuh Mauricio Pochettino, berhasil unggul melalui gol-gol yang di cetak oleh Victor Wanyama ‘24 dan hattrick Lucas Moura ’27, 87, dan 90+3.

Berkat kemenangan tersebut, Spurs kini kembali ke peringkat 3 klasemen sementara dengan mengumpulkan 67 poin. Christian Eriksen dan rekan-rekan unggul 1 poin dari Chelsea di peringkat ke-4 dan 4 poin dari Arsenal di posisi 5. Selain itu, Hugo Lloris juga berhasil mencatat 3 clean sheet di Stadion Tottenham, sejak Spurs memutuskan untuk hijrah dari Wembley.

Bermain di depan publik sendiri, The Lily White tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan, meski dalam 20 menit pertama, belum ada peluang berarti yang berhasil dibuat Christian Eriksen dan kolega. Baru di menit ke-24, Victor Wanyama berhasil menjebol gawang Huddersfield yang dikawal Ben Hamer.

Pemain berpasport Kenya itu berhasil mendrible bola hingga ke dalam kotak penalti The Seaguls dan berhadapan satu lawan satu dengan Ben Hamer. 3 menit berselang Lucas Moura, langsung menggandakan keunggulan tuan rumah, setelah berhasil melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Huddersfield dan kembali membuat Ben Hamer, memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Huddersfield mencoba membalas setelah tertinggal 2-0, namun peluang Jan Stankovic di menit ke-30 masih menyamping di sisi kiri gawang Hugo Lloris. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Fernando Llorente hampir menambah keunggulan tuan rumah, namun bola hasil tendangannya masih melebar dari sasaran. Nyaris tidak ada peluang berarti yang tercipta dari kedua kesebelasan setelah itu, dengan bola lebih banyak dikuasai oleh tuan rumah.

Baru di 10 menit jelang laga bubar, tempo pertandingan kembali naik, setelah Huddersfield mendapat peluang emas melalui tendangan bebas Juninho Bacuna di menit 80, yang masih digagalkan Hugo Lloris. Semenit berselang giliran tuan rumah yang mendapat peluang melalui Christian Eriksen, namun tendangannya masih melebar dari gawang The Seaguls.

Spurs akhirnya menyudahi perlawanan Huddersfield, setelah Lucas Moura berhasil menambah 2 gol di menit ke-87, dan 90+3. Skor 4-0 pun menjadi kemenangan Spurs berikutnya di Stadion Tottenham.

Berdasarkan statistik Tottenham berhasil mencatat 75% penguasaan bola, berbanding 25% untuk tim tamu. Dalam hal menciptakan peluang, anak asuh Mauricio Pochettino, juga unggul jauh dengan membuat 20 percobaan, dengan 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara Huddersfield hanya melakukan 4 kali percobaan dan tidak berhasil menemui sasaaran.

Pencetak gol: Victor Wanyama ’24, Lucas Moura ’27, 87, 90+3, (Tottenham).

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-1-2): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Juan Foyth; Walker-Peters, Moussa Sissoko, Victor Wanyama, Ben Davies; Christian Eriksen; Lucas Moura, Fernando Llorente.

Huddersfield (4-1-4-1): Ben Hamer; Florent Hadergjonaj, Christopher Schindler, Terence Kongolo, Erik Durm; Jon Stankovic; Elias Kachunga, Jonathan Hogg, Juninho Bacuna, Chris Lowe; Karlan Ahearne-Grant.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH
Kontributor: Permadi Suntama