Hasil Thailand Open 2019: Ricky-Angga Disingkirkan Pasangan Belanda

Oleh: Oryza Aditama - 30 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ganda putra Ricky Karandasuwardi-Angga Pratama tersingkir di babak pertama (32 besar) Thailand Open 2019, usai takluk di tangan pasangan Belanda.
tirto.id - Ganda putra Ricky Karandasuwardi-Angga Pratama terpaksa mengakhiri kiprah mereka di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2019 lebih awal, lantaran takluk dari tangan pasangan Belanda peringkat 31 dunia, Jelle Maas-Robin Tabeling dalam babak pertama (32 besar).

Bertarung di lapangan Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Selasa (30/7/2019) sore, Ricky-Angga menyerah dua set langsung dengan skor 12-21, 15-21, dalam tempo 28 menit.

Dalam laga ini Ricky-Angga terlihat hanya mampu mengimbangi permainan lawan pada awal gim pertama saja. Mereka sempat unggul 5-3, namun lawan mampu membalikkan kedudukan menjadi 5-7. Masuk masa interval, selisih poin kian melebar 7-11. Gim pertama pun sukses menjadi milik pasangan Belanda dengan skor 12-21.

Situasi tak banyak berubah di set kedua. Bahkan kali ini pasangan Indonesia sudah tertekan sejak awal permainan. Mereka kembali tertinggal 7-11 saat jeda. Meski sempat menipiskan ketertinggalan menjadi 14-15, namun Ricky-Angga tetap menyerah pada akhir laga dengan skor 15-21.

Duel ini sekaligus menandai hasil buruk pertemuan perdana Ricky-Angga melawan ganda putra terbaik Belanda tersebut.

Di lain pihak, untuk lawan di babak 16 besar duet Maas-Tabeling masih harus menunggu hasil pertarungan antara ganda putra Indonesia yang lain, Sabar Karyaman Gutama-Frengky Wijaya Putra, melawan unggulan ke-5 asal Jepang, Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe.


Di samping pasangan di atas, kontingen ganda putra Merah Putih masih memiliki 5 wakil yang dijadwalkan turun berlaga hari ini (30/7), mereka adalah Berry Angriawan-Hardianto, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira-Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedangkan dari hasil deretan pertandingan hingga sore tadi, Indonesia telah berhasil meloloskan 4 wakil dari babak kualifikasi. Mereka adalah Yulia Yosephin Susanto dari tunggal putri; Sony Dwi Kuncoro dari nomor tunggal putra; Sabar Karyaman Gutama-Frengky Wijaya Putra untuk nomor ganda putra; serta Siti Fadia Silva Ramadhanti-Ribka Sugiarto dari sektor ganda putri.

Baca juga artikel terkait THAILAND OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Oryza Aditama, Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama

DarkLight