Copa America 2019

Hasil Peru vs Brasil, Babak Pertama Selecao Unggul 0-3

Oleh: Beni Jo - 23 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-3 menjadi hasil babak pertama Peru vs Brasil di Grup A Copa America 2019 pada Minggu (23/6/2019).
tirto.id - Hasil babak pertama Peru vs Brasil di Grup A Copa America 2019 dalam skor sementara 0-3. Tampil di Arena Corinthians, pada Minggu (23/6/2019) dini hari, tiga gol tim Selecao dalam 45 menit awal dihasilkan oleh Casemiro menit ke-12, Roberto Firmino menit ke-19, dan Everton menit ke-32.

Melawan Brasil, Peru memasang pola 4-1-4-1. Paolo Guerrero menjadi andalan di lini depan. Jefferson Farfan tetap mengisi posisi tengah dengan didampingi Andy Polo, Christian Cueva, serta Yoshimar Yotun.

Sementara tim Samba mengandalkan formasi 4-2-3-1. Tite tetap mempercayai Philippe Coutinho dan Roberto Firmino sebagai motor serangan. Sedangkan Richarlison dan David Neres yang biasanya mengisi starting XI, kali ini dibangku-cadangakan dan posisinya digantikan oleh Gabriel Jesus dan Everton.

Kedua tim tampil menekan sejak menit awal. Baik Brasil maupun Peru tampak bermain lepas dengan berani saling melakukan serangan secara terbuka.

Menit ke-12, Selecao sudah unggul 0-1 atas La Rojiblanca. Berawal dari tendangan sudut, Casemiro menyundul bola masuk ke gawang Pedro Gallese.

Tim Samba semakin di atas angin setelah menggandakan skor menjadi 0-2 pada menit ke-19. Kali ini giliran Roberto Firmino yang menyumbangkan gol untuk tuan rumah Copa America 2019 ini.

Sudah unggul dua gol, Brasil tetap tampil menekan pertahanan Peru. Everton hampir mampu menjebol gawang lawan. Namun, tembakannya diblok oleh Gallese dan mengenai rekannya.

Sementara eksekusi tendangan bebas pada menit ke-27 yang dilepaskan oleh Paolo Guerrero yang tampil sebagai kapten tim Peru, masih melambung di atas mistar gawang yang dijaga oleh Alisson.

Brasil kembali mampu melebarkan skor pada menit ke-32. Melakukan solo run dari sisi kiri, Everton lagi-lagi melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak 16 dan mampu menggetarkan mistar gawang lawan. Kedudukan menjadi 0-3.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi gol tambahan. Skor sementara 0-3 menutup laga memasuki waktu istirahat.




Pencetak gol: Casemiro '12, Roberto Firmino '19, Everton '32 (Brasil)

Daftar Susunan Pemain

Peru (4-1-4-1): Pedro Gallese; Luis Advíncula, Miguel Araujo, Luis Abram, Miguel Trauco; Renato Tapia; Andy Polo, Christian Cueva, Yoshimar Yotun, Jefferson Farfan; Paolo Guerrero.

Cadangan: Andre Carrillo, Raul Ruidiaz, Patricio Alvarez, Carlos Zambrano, Josepmir Ballon, Alexander Callens, Edison Flores, Christofer Gonzales, Anderson Santamaria, Jesus Pretell, Aldo Corzo, Carlos Caceda.

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Filipe Luis; Arthur, Casemiro; Gabriel Jesus, Philippe Coutinho, Everton; Roberto Firmino.

Cadangan: Miranda, Fagner, Eder Militao, Cassio, Richarlison, Ederson, Allan, David Neres, Willian, Alex Sandro, Lucas Paqueta.


Baca juga artikel terkait COPA AMERICA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight