Hasil Man City vs Tottenham: Drama 7 Gol, Spurs Lolos ke Semifinal

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Man City vs Tottenham di perempat final Liga Champions 2018/2019 leg kedua, Kamis (18/4/2019) berakhir dengan skor 4-3. Agregat 4-4, Spurs lolos dengan produktivitas gol tandang.
tirto.id - Pertandingan Man City vs Tottenham di perempat final Liga Champions 2018/2019 leg kedua yang digelar di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2019) berakhir dengan skor 4-3. Gol The Citizens dicetak Sterling (2), Bernardo Silva, dan Aguero. Sementara angka bagi Spurs ditorehkan oleh dua gol Son Heung-min dan Fernando Llorente.

Dengan hasil ini, agregat kedua tim sama kuat 4-4. Meski kalah, Tottenham lolos ke babak semifinal lantaran unggul produktivtas gol tandang.

Laga berlangsung sengit sejak awal-awal babak pertama. Pertandingan baru berjalan sebelas menit, empat gol dihasilkan oleh kedua kesebelasan. Dua di antaranya untuk tuan rumah yang dicetak oleh Raheem Sterling pada menit keempat dan Bernardo Silva pada menit sebelas.

Sementara dua gol Tottenham diborong oleh penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min pada menit 7 dan 10. Namun, gol kedua Raheem Sterling pada menit 21, sekaligus yang ketiga bagi Man City membuat anak asuh Pep Guardiola unggul di babak pertama dengan skor 3-2.


Pada babak kedua, tepatnya di menit 51, Raheem Sterling kembali mengancam gawang Hugo Lloris. Diawali kerja sama antara Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva, pemain terakhir mengirimkan umpan tarik ke kotak penalti, tanpa kontrol Sterling melakukan sentuhan ke arah gawang yang sayangnya masih bisa digagalkan Hugo Lloris.

Tujuh menit berselang, Tottenham balas mengancam melalui Fernando Llorente yang masuk menggantikan Moussa Sissoko. Namun, sundulan penggawa asal Spanyol tersebut masih bisa ditepis Ederson.

Menit 59, Sergio Aguero membuat asa Man City untuk lolos ke semifinal kian dekat setelah mencetak gol usai menerima assist Kevin De Bruyne. Kredit patut diberikan pula pada De Buyne lantaran umpannya pada Aguero menjadi yang ketiga di laga ini. Skor 4-2 untuk keunggulan City.

Kejar mengejar gol membuat laga berlangsung dengan tensi dan tempo yang cepat. Kali ini peluang Tottenham untuk lolos ke semifinal terbuka lebar lantaran Fernando Llorente berhasil mencetak gol pada menit 73.

Wasit sempat ragu dengan gol Llorente yang dianggap menyentuh tangan. Oleh karenanya, VAR pun digunakan. Namun, setelah melihat tayangan ulang, gol dinyatakan sah. Skor 4-3.

Drama terjadi di penghujung laga. Man City berhasil mencetak gol melalui Raheem Sterling pada masa perpanjangan waktu. Stadion bergemuruh, begitu pula dengan Pep Guardiola yang melakukan selebrasi dengan sangat antusias.

Namun, petaka bagi tuan rumah terjadi. Wasit menganulir gol tersebut. Pasalnya, Aguero dianggap telah berada pada posisi offside sebelum memberikan umpan kepada Sterling. Laga pun berakhir dengan skor akhir 4-3.

Susunan Pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Cadangan: Nicolas Otamendi, John Stones, Ari Muric, Riyad Mahrez, Fernandinho, Leroy Sane, Gabriel Jesus.

Tottenham: Hugo Lloris (c); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Moussa Sissoko, Victor Wanyama, Dele Alli; Christian Eriksen; Lucas Moura, Son Heung-min.

Cadangan: Ben Davies, Davinson Sanchez, Fernando Llorente, Juan Foyth, Paulo Gazzaniga, Oliver Skipp, Kyle Walker-Peters.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Agung DH