Liga Champions 2019

Hasil Man City vs Schalke Skor 3-0 di Babak Pertama: Aguero Brace

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 3-0 menjadi hasil Manchester City vs Schalke 04 di babak pertama leg kedua 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/3/2019) berkat brace Sergio Aguero dan satu dari Leroy Sane.
tirto.id - Dua gol Sergio Aguero dan satu dari Leroy Sane membuat Manchester City unggul 3-0 dari Schalke 04 di babak pertama leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/3/2019). Bermain di Stadion Etihad, peluang City lolos ke 8 besar semakin besar karena sementara unggul 6-2 secara agregat.

Manchester City yang sudah unggul 2-3 di pertemuan pertama, turun dengan formasi khas 4-3-3. Pep Guardiola yang kehilangan Fernandinho di lini tengah, memakai Ilkay Gundogan. Sementara di depan, Sergio Aguero bertrio dengan Leroy Sane dan Raheem Sterling.



Sementara itu, Schalke yang dalam enam laga terakhir tidak pernah menang, memakai pola 3-4-1-2 yang dapat berubah menjadi 5-4-1 ketika bermain defensif. Pertahanan mereka yang terbobol 17 gol dalam kurun waktu tersebut, mengandalkan kiper Ralf Fahrmann.

Manchester City yang bermain di depan publik sendiri, mendominasi permaninan dengan mutlak. Menit ke-13, Kyle Walker mengirim umpan terobosan kepada Sterling, yang dilanjutkan umpan kepada Aguero. Namun, dari jarak dekat, Kun tak bisa menembak tepat sasaran.



Setelah peluang emas itu, Manchester City kesulitan menciptakan kesempatan lain. Sebaliknya, Schalke bertahan total dengan solid, yang menyulitkan pasukan Pep Guardiola mencari ruang tembak. Kesempatan datang lagi pada menit ke-30, tetapi tandukan Aguero mudah diamankan oleh Fahrmann.

Kebekuan yang berlangsung lama akhirnya pecah juga pada menit ke-33. Wasit Clément Turpin menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran oleh Jeffrey Bruma terhadap Bernardo Silva yang menembus kotak terlarang. Penalti diambil Sergio Aguero, dan dituntaskan dengan baik untuk membuat skor jadi 1-0.

Setelah itu, Manchester City menemukan ketajaman mereka. Berselang dua menit, umpan tumit Sterling dituntaskan oleh Aguero dari jarak dekat untuk gol keduanya malam ini. Aksi ini tidak terlepas dari kecerdikan Ilkay Gundogan.

Belum cukup di sana, menit ke-41, giliran nama Leroy Sane yang tercatat di papan skor. Hingga babak pertama usai, skor 3-0 bertahan. Manchester City sangat dominan dengan penguasaan bola hingga 71,6 persen dan tembakan mencapai 7 kali, 6 di antaranya tepat sasaran.



Pencetak Gol: Sergio Aguero 35' penalti dan 37', Leroy Sane 41' (Manchester City)

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Danilo, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.

cadangan: Gabriel Jesus, Cameron Humphreys-Grant, Arijanet Muric, Fabian Delph, Riyad Mahrez, Phil Foden, John Stones.

SCHALKE 04 (3-4-1-2): Ralf Fahrmann; Benjamin Stambouli, Jeffrey Bruma, Salif Sane; Yevhen Konoplyanka, Weston McKennie, Nabil Bentaleb, Bastian Oczipka; Suat Serdar; Breel Embolo, Guido Burgstaller.

cadangan: Steven Skrzybski, Alexander Nubel, Sebastian Rudy, Hamza Mendyl, Cedric Teuchert, Rabbi Matondo, Ahmed Kutucu.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus