Hasil Japan Open 2019: Fukushima-Hirota Terhenti di 8 Besar

Oleh: Permadi Suntama - 26 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Juara Indonesia Open 2019, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota tumbang dari wakil Cina, Li Wen Mei/Zheng Yu di babak 8 besar Japan Open 2019.
tirto.id - Juara Indonesia Open 2019, yang menempati peringkat 1 BWF sektor ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, gagal melaju ke semifinal Japan Open 2019. Fukushima/Hirota tumbang dari wakil Cina, Li Wen Mei/Zheng Yu di babak 8 besar.

Bermain di lapangan 1 Musashino Feorest Sport Plaza, Tokyo, pada Jumat (26/7/2019), pasangan unggulan kedua Japan Open tahun ini, tumbang 2 set langsung 16-21, 14-21 dalam pertandingan berdurasi 47 menit.

Kekalahan ini membuat Fukushima/Hirota gagal melanjutkan tren positif yang mereka buat setelah menjuarai Australia Open dan Indonesia Open 2019. Sementara itu, bagi Li Wen Mei/Zheng Yu, capaian di Japan Open 2019 merupakan kejutan setelah di Indonesia Open 2019 mereka terhenti di babak pertama (32 besar).

Pengembalian yang membentur bibir net dari Sayaka Hirota, memberi poin pertama untuk pasangan Cina. Kesalahan demi kesalahan yang dibuat oleh Fukushima/Hirota membuat Li Wen Mei/Zheng Yu, unggul 4 poin di awal gim.

Permainan ganda putri Jepang peringkat 1 BWF berangsur-angsur membaik. Mereka mulai mengejar perolehan poin hingga menyamakan kedudukan jadi 6-6. Namun, serangan-serangan yang diperagakan oleh Mei/Yu, berhasil memastikan pasangan Cina menutup interval gim pertama dengan keunggulan 8-11.

Fukushima/Hirota banyak melakukan kesalahan sendiri hinggga tertinggal 11-16 selepas interval. Hal ini terus berlanjut. Li Wen Mei, melakukan penempatan bola di depan net yang tak mampu dijangkau pasangan Jepang, untuk menentukan akhir gim pertama menjadi 16-21.



Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mencoba bangkit di awal gim kedua, dan berhasil meraih 2 poin pertama Namun, permainan agresif yang diperagakan Mei/Yu, membuat ganda putri Cina mampu membalikkan kedudukan jadi 3-8.

Pukulan Zheng Yu usai mendapat bola tanggung dari pasangan Jepang, menutup interval gim kedua dengan keunggulan 6-11 untuk pasangan Cina.

Tak ingin kalah begitu saja atas ganda putri Cina, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lebih banyak melakukan serangan dan menempatkan bola-bola bawah. Namun, mereka tetap tidak bisa mengimbangi lawan.

Sebuah pukulan keras dari Zheng Yu, yang tak mampu dikembalikan Yuki Fukushima, memberi match point. Li Wen Mei/Zheng Yu, lantas memungkasi perlawanan ganda putri Jepang dengan skor 21-14.

Di babak semifinal Li Wen Mei/Zheng Yu, akan berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang di babak perempatfinal berhasil mengalahkan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Baca juga artikel terkait JAPAN OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight