Copa America 2019

Hasil Brasil vs Bolivia Skor 3-0: Everton Sudah Yakin Cetak Gol

Oleh: Beni Jo - 15 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil pertandingan Brasil vs Bolivia di laga perdana Copa America 2019 berakhir dengan skor 3-0. Everton mencetak gol debutnya untuk Selecao di laga ini.
tirto.id - Laga perdana Copa America 2019 antara Brasil vs Bolivia pada Sabtu (15/6/2019) berakhir dengan skor 3-0. Striker muda tuan rumah, Everton Sousa Soares, turut menyumbangkan satu gol selain sepasang gol Philippe Countinho. Everton mengaku sudah yakin akan mencetak gol perdananya untuk skuat senior tim samba di pertandingan yang digelar di Stadion Morumbi, Sao Paulo, itu.

"Kepada istri, saya berkata sebelum laga bahwa saya akan mencetak gol jika diberi kesempatan untuk tampil [di pertandingan pertama Copa America 2019 melawan Bolivia]," beber Everton, dilansir laman resmi CBF (Federasi Sepakbola Brasil) pada Sabtu (15/6).

Pada pertandingan tersebut, Everton tampil sebagai pemain pengganti dan baru masuk pada menit 81 menggantikan David Neres yang ditarik keluar. Kesempatan emas ini pun tidak disia-siakan.

Hanya butuh waktu empat menit berada di atas panggung Copa Amerika 2019, penyerang yang memperkuat Gremio ini mampu membobol gawang Bolivia pada menit ke-85.

Menerima umpan panjang Fernandinho, Everton sedikit menggocek bola sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Gawang Bolivia yang dikawal Carlos Lampe pun bobol untuk ketiga kalinya di laga ini.

"Saya sangat menuntut banyak terhadap gol tersebut. Ada sedikit kecemasan. Saya sangat senang sudah bisa membantu tim di atas lapangan dengan dukungan para suporter. Senang bisa membalas dukungan ini dengan penampilan di lapangan," ujar Everton.

Dalam catatan Whoscored, Everton hanya melepaskan satu kali tembakan namun langsung menghasilkan gol. Akurasi umpannya pun tercatat sukses 100 persen. Ia juga sekali melakukan dribel dengan mendapatkan rating sebesar 7,34 meskipun tidak sampai 10 menit bermain di lapangan.

Everton baru mengemas 7 caps bersama skuat senior tim nasional Brasil. Pada 17 Agustus 2018, Tite selaku pelatih untuk pertamakali memanggil Everton dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Salvador.

Bersama klubnya di Brasil, Gremio, Everton sudah mencatatkan total 210 laga dengan mengoleksi 49 gol di semua ajang selama 6 musim memperkuat klub tersebut sejak 2014 silam.



Baca juga artikel terkait COPA AMERIKA 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus