Coppa Italia

Hasil Atalanta vs Lazio: Aquile Kampiun Coppa Italia 2018/2019

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-2 menjadi hasil Atalanta vs Lazio dalam pertandingan final Coppa Italia 2018/2019 yang berlangsung pada Kamis (16/5/2019) di Stadion Olimpico, Roma.
tirto.id - Hasil Atalanta vs Lazio dalam pertandingan final Coppa Italia 2018/2019 berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama. Bertempat di Stadion Olimpico pada Kamis (16/5/2019) dini hari waktu Indonesia, dua gol dari Sergej Milinkovic-Savic dan Joaquin Correa cukup untuk membuat Aquile menjadi kampiun Coppa Italia 2018/2019.

Lazio mendapat peluang terbaiknya di paruh pertama pada menit ke-15. Bola umpan Luis Alberto dari sepak pojok ke tiang jauh berhasil ditanduk oleh Francesco Acerbi. Namun tandukan Acerbi hanya melambung di atas mistar gawang.

Pada menit 25, Atalanta hampir unggul terlebih dahulu. Bermula dari tendangan bebas Papu Gomez, bola yang gagal disapu bek Lazio berhasil disambar Marten De Roon dengan sepakan voli ke sudut kiri atas gawang. Namun sepakan gelandang asal Belanda itu hanya membentur tiang.

Hingga turun minum, skor 0-0 tidak berubah. Atalanta membukukan 3 peluang dari total 48% penguasaan bola. Sedangkan Lazio mencetak 5 peluang, 1 di antaranya mengarah tepat ke gawang Pierluigi Gollini.



Memasuki babak kedua, Atalanta mencoba lepas dari tekanan dengan menciptakan peluang lebih dulu. Pada menit 48, Timothy Castagne melepaskan tembakan dari depan kotak penalti usai menerima operan Duvan Zapata. Namun tendangan Castagne masih mampu diamankan Thomas Strakosha.

Hingga menit ke-70, kedua tim memang bermain dengan intensitas tinggi, namun tak memiliki peluang berbahaya. Pertandingan yang ditampilkan kedua kesebelasan cenderung keras dengan seringnya laga dihentikan oleh wasit.

Upaya Atalanta untuk membuka keunggulan kembali digagalkan oleh tiang gawang. Pada menit 77, Alejandro Gomez melakukan aksi individu di sisi kanan kotak penalti yang diakhiri sepakan langsung dari sudut sempit. Kendati sukses menipu Thomas Strakosha, namun bola masih membentur tiang.

Lazio yang bermain di kandang sendiri akhirnya memecah kebuntuan pada menit 82. Melalui situasi sepak pojok, bola kiriman Lucas Leiva berhasil ditanduk menjadi gol oleh pemain pengganti, Sergej Milinkovic-Savic. Bola melaju deras ke sisi kiri gawang Pierluigi Gollini.

Joaquin Correa berhasil memastikan kemenangan Lazio dengan golnya pada menit 90. Berhasil mendapatkan bola sapuan hasil sepak pojok Atalanta, mantan penyerang Sevilla itu sukses melewati satu bek Atalanta sebelum menaklukkan Pierluigi Gollini dengan mudah.

Skor 2-0 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga usai. Atalanta mencatat 8 peluang, 4 di antaranya mengarah ke gawang dari total 49% penguasaan bola. Sedangkan Lazio melepaskan 2 shots on goal yang semuanya menjadi gol dari total 9 percobaan.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Andrea Masiello, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten De Roon (Mario Pasalic 84'), Remo Freuler, Timothy Castagne (Robin Gosens 84'); Alejandro Gomez; Josip Ilicic, Duvan Zapata (Musa Barrow 84'). | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Bastos (Stefan Radu 35'); Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Sergej Milinkovic-Savic 79'), Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile (Felipe Caicedo 66'). | Pelatih: Simone Inzaghi.

Baca juga artikel terkait COPPA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus