Piala Dunia 2018

Harry Kane Optimistis dengan Masa Depan Timnas Inggris

Oleh: AS Rimbawana - 13 Juli 2018
Harry Kane percaya bahwa skuad di Piala Dunia 2018 merupakan cetak biru sepakbola Inggris ke depan.
tirto.id - Harry Kane percaya bahwa skuad Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia saat ini bisa menjadi "cetak biru" bagi generasi sepakbola di negaranya untuk masa depan. Kendati gagal melaju ke final usai dikandaskan Kroasia di semifinal, namun tim asuhan Gareth Southgate telah menunjukkan pencapaian yang cukup luar biasa dengan menyertakan banyak pemain muda.

"Ini menunjukkan kita bisa sampai di sana. Ini menunjukkan kita bisa memenangkan pertandingan knockout, ini menunjukkan kita bisa mencapai semifinal. Ini adalah fondasi besar yang telah kami bangun selama beberapa tahun terakhir, dan kami baru saja melakukannya," tandas Kane seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

Kapten sekaligus bomber Inggris ini mengaku bangga dengan hasil yang telah mereka raih. Namun, mereka menginginkan sesuatu yang lebih. Inggris telah mencapai semifinal, tapi impian itu dikubur oleh Kroasia. "Kami sedih bahwa kami tidak bisa memberi penggemar di sini dan kembali ke final," kata Kane.





"Anda tahu. Kami bekerja sangat keras. Saya yakin ada hal-hal yang dapat kami lakukan dengan lebih baik, tetapi kami bekerja sekeras mungkin. Itu menyakitkan, itu akan terasa sakit untuk sementara waktu, tapi kita bisa mengangkat kepala kita tinggi-tinggi," tambahnya.

Kendati demikian, striker Tottenham Hotspur ini optimis masa depan Inggris bakal lebih baik. "Tahap selanjutnya adalah melangkah lebih jauh. Kita harus membersihkan diri kita dan pergi lagi dalam beberapa tahun," ucap Kane.





Inggris juga masih tidak boleh meratapi kekalahan mereka. The Three Lions masih punya laga yang perlu dituntaskan, yakni memperebutkan posisi ketiga melawan Belgia.



Baca juga artikel terkait HARD NEWS PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya AS Rimbawana
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: AS Rimbawana
Editor: AS Rimbawana
Dari Sejawat
Infografik Instagram