Piala Dunia 2018

Pulang dari Rusia, Skuad Inggris Bakal Dijamu PM Theresa May

Oleh: AS Rimbawana - 13 Juli 2018
Inggris bakal dijamu Perdana Menteri Inggris Theresa May di 10 Downing Street, yang merupakan tempatnya berkantor dan telah digunakan sejak 200 tahun lalu.
tirto.id - Timnas Inggris telah tersingkir dari Piala Dunia 2018 usai kalah di laga semifinal melawan Kroasia dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu. Kendati hal ini tentu mengecewakan bagi publik maupun pendukung The Three Lions, Perdana Menteri Inggris Theresa May berencana mengundang Harry Kane dan kawan-kawan ke kantornya.

Gedung yang berlokasi di Jalan Downing No.10 merupakan kantor Perdana Maenteri yang sudah dipakai sejak dua abad lalu. Theresa May, seperti dilansir dai The Guardian, ingin menghormati tim dengan jamuan resepsi sebagai pengakuan atas kerja keras selama piala dunia.

Pihak kementerian ingin mengadakan resepsi untuk tim sepakbola Inggris yang telah berlaga dengan sangat baik di Rusia. Mereka juga mengatakan bahwa itu sesuatu yang akan mereka bicarakan dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA).


Selain itu, May, melalui juru bicaranya, sempat melontarkan pujian terhadap pelatih Inggris, Gareth Southgate, karena dirasa telah melakukan suatu yang cerdas di bawah tekanan situasi serta harapan pendukung. “Memimpin tim secara fantastis dan bahwa seluruh negeri harus berbangga hati dengan hasil yang sudah ditorehkan Inggris,” katanya.



Pencapaian skuad Inggris hingga menembus semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia sebenarnya sudah cukup memuaskan mengingat di Piala Dunia edisi sebelumnya, yakni pada 2014 di Brasil, The Three Lions langsung terdepak di babak penyisihan grup.

Di bawah asuhan pelatih muda Gareth Southgate, Inggris tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018 sebelum akhirnya dihentikan oleh Kroasia. Sempat memimpin lewat gol cepat Kieran Trippier, Inggris justru tersingkir karena Kroasia mampu membalikkan keadaan berkat gol yang dilesakkan oleh Ivan Perisic dan Mario Mandzukic.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya AS Rimbawana
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: AS Rimbawana
Editor: AS Rimbawana
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live