Harga Samsung S20+ BTS Edition yang Bisa Dipesan Hingga 5 Juli

Oleh: Ibnu Azis - 19 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Jangan kaget, ARMY. Samsung S20+ BTS Edition dibanderol Rp17 jutaan!
tirto.id - Samsung Indonesia membuka keran pemesanan Galaxy S20+ BTS Edition di situs web Samsung.com/id mulai Jumat (19/6/2020) hari ini sampai dengan 5 Juli 2020 mendatang. Galaxy S20+ edisi BTS dibanderol dengan harga Rp17.499.000.

Selain Galaxy S20+ BTS Edition, Samsung juga tawarkan Galaxy Buds+ edisi BTS yang dibanderol dengan harga Rp2.999.000. Samsung mengatakan dua perangkat BTS Edition tersebut terbatas, tetapi tak mengemukakan berapa unit yang tersedia.

Di situs web Samsung.com/id, Galaxy S20+ edisi BTS hanya tersedia dalam warna Purple dengan varian 128GB. Samsung menawarkan ekstra cashback sebesar Rp700.000 dengan menggunakan metode pembayaran tertentu.

Bagi mereka yang membeli Galaxy Buds+ BTS Edition ditawarkan diskon 50 persen asalkan earphone TWS itu ditempatkan dalam keranjang yang sama dengan Galaxy S20+ BTS Edition. Samsung juga tawarkan program tukar-tambah dengan promo mulai Rp9.499.000.

Samsung akan mengirimkan Galaxy S20+ BTS Edition dan Galaxy Buds+ edisi BTS mulai tanggal 9 Juli 2020. Program ini gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.


Yang Istimewa di Samsung S20+ BTS Edition

Samsung S20+ BTS Edition usung desain baru dengan lapisan kaca berwarna ungu dan eksterior berbahan metal. Sementara Galaxy Buds+ BTS Edition juga didominasi oleh warna ungu termasuk case-nya. Ada Logo BTS dan hati ungu yang ikonik tersemat di sana.

Samsung S20+ BTS Edition hadir dalam varian 4G LTE yang tertanam tema khusus BTS termasuk aplikasi Weverse, platform komunitas penggemar.

Ada pula fitur stiker dekoratif yang memungkinkan penggemar untuk lebih mempersonalisasi perangkat mereka serta kartu foto yang menampilkan gambar masing-masing personel BTS.

Terkait spesifikasi, Samsung tak berbicara banyak yang dapat diartikan tak ada yang berbeda dengan versi Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ reguler.

Galaxy S20+ sebagai flagship unggulkan segi performa dan kamera, sementara Galaxy Buds+ hadirkan kualitas audio jernih berkat teknologi dari AKG.


Genjot Penjualan Flagship

Samsung umumkan kerja sama dengan BTS pada akhir Mei lalu yang diduga untuk menggenjot penjualan flagship terbaru mereka. Pasalnya, dilansir The Verge, seri smartphone Samsung terbaik terkait penjualan adalah dari kelas mid-range untuk Q1 2020.

Akan tetapi, Samsung mengklaim kerja sama ini untuk memberikan kesempatan eksklusif bagi ARMY di seluruh dunia guna terhubung lebih dekat dengan idolanya.

"Desain hati ungu ikonik baru untuk Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ mencerminkan hubungan kuat antara BTS dan penggemar global mereka [ARMY]," kata Samsung dalam sebuah pernyataan di laman resminya pada 15 Juni 2020.

Sementara, Denny Galant selaku Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronics Indonesia, melihatnya dari sudut pandang lain. Menurutnya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan penggemar BTS terbanyak di dunia.

"Dengan menggabungkan pesan positif melalui karya-karya BTS dan inovasi teknologi melalui desain autentik yang ditawarkan oleh Samsung," kata Denny dikutip Antara, Kamis (18/6/2020).


Bukan yang Pertama

Ini bukan kali pertama Samsung menggaet idola Kpop, yang pada April 2019 silam perusahaan asal Korea Selatan itu menggandeng BLACKPINK untuk berkolaborasi dalam memperkenalkan lini Galaxy A.

Usai kerja sama strategis tersebut terjalin, penjualan lini Galaxy A pun dilaporkan meningkat.

Galaxy A51, salah satu smartphone andalan Samsung dari lini Galaxy A untuk kelas mid-range, dilaporkan news.strategyanalytics.com sebagaimana dikutip The Verge, bahkan jadi ponsel Android dengan penjualan terbaik pada tiga bulan pertama tahun 2020.

Sementara seri flagship Galaxy S20 berada di posisi ketiga, bahkan kalah dari Redmi 8 yang menghuni posisi runner-up.

Selain mempromosikan lini Galaxy A, BLACKPINK juga bekerja sama dengan Samsung dalam hadirkan perangkat khusus yaitu Galaxy A80 BLACKPINK Edition.

Tak jauh berbeda dengan kolaborasinya bersama BTS, Samsung juga mengemas Galaxy A80 BLACKPINK Edition secara eksklusif.

Samsung A80 BLACKPINK Edition dikemas eksklusif dalam boks khusus yang di dalamnya terdapat Galaxy A80 BLACKPINK Edition, Galaxy Buds, Galaxy Watch Active, dan aksesori lainnya dengan tema BLACKPINK.

Di Indonesia perangkat Galaxy A80 BLACKPINK Edition dibanderol seharga Rp15 Juta dan hanya tersedia sebanyak 500 unit.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight