Piala Dunia 2018

Gol Meunier Bawa Belgia Unggul 1-0 Atas Inggris di Babak Pertama

Oleh: Ibnu Azis - 14 Juli 2018
Hasil Piala Dunia 2018 dalam perebutan tempat ketiga antara Belgia vs Inggris skor babak pertama 1-0.
tirto.id - Gol semata wayang Thomas Meunier sementara membawa Belgia unggul 1-0 atas Inggris dalam perebutan tempat ketiga Rusia 2018 di babak pertama. Berlaga di Stadion Saint Persburg, Rusia pada Sabtu (14/7/2018) malam, gol tersebut sekaligus menjadi yang pertama bagi Meunier di panggung Piala Dunia.

Gol yang tercipta pada menit ke-4 itu berawal dari tusukan Nacer Chadli di sisi kiri. Wingger ini kemudian melepas umpang silang ke tengah yang disambut kaki kanan Meunier untuk diteruskan ke dalam gawang.


Menurut Opta, Meunier menjadi pemain ke-10 Belgia yang mencetak gol di sepanjang gelaran Rusia 2018. Sementara sembilan pemain lainnya yakni Lukaku, Hazard, Januzaj, Batshuayi, Mertens, Vertonghen, Fellaini, Chadli, dan De Bruyne.



Meunier yang saat ini berusia 26 tahun, memulai debut bersama Belgia dalam laga uji coba melawan Kolombia pada 15 November 2013 sebagai starter. Hingga saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek itu telah mengoleksi 35 caps (termasuk U-21) dengan koleksi tujuh gol.

Di level klub, Meunier mengawali karier bersama Excelsior Vision di Liga Belgia Divisi 3 pada musim 2010/2011. Ia kemudian menjadi penggawa Club Brugge selama lima musim sebelum hijrah ke Paris Saint-Germain pada musim 2016/2017 hingga sekarang.

Di klub Perancis itu, Meunier cukup jadi andalan dengan bermain sebanyak 24 kali, 16 di antaranya sebagai starter dan mengemas satu gol musim lalu. Pemain kelahiran Sainte-Ode ini juga tercatat tak pernah menerima kartu merah baik itu di level Timnas maupun klub.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight