Gerindra Siap Sambut Mega di Rakernas Partai pada September 2019

Oleh: Bayu Septianto - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Partai Gerindra akan mengundang Ketua Umum PDIP ke Rakernas partai dan siap membalas sambutan baik untuk Prabowo saat hadir di kongres PDIP ke V di Bali.
tirto.id - Partai Gerindra akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada September 2019. Partai yang diketuai Prabowo Subianto ini pun akan mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Insyaallah kita akan mengundang ibu Mega dan pimpinan parpol yang lain di rakernas Gerindra," ujar Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Selasa (13/8/2019).

Andre mengatakan, silaturahim politik antar tokoh bangsa sangatlah baik untuk memberikan kesejukan di masyarakat.

Untuk itulah partainya akan membalas balik sambutan yang diberikan PDIP saat Prabowo hadir dalam pembukaan Kongres ke-V PDIP di Bali, Kamis 8 Agustus 2019 pekan lalu.

"Insyaallah Ibu Mega sudah memberikan sambutan yang baik kepada Pak Prabowo di Kongres PDIP, Insyaallah kami pun akan menyambut Bu Mega dengan tangan terbuka dan memberikan sambutan yang baik kepada Bu Mega bulan September nanti," jelasnya.


Sementara itu, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, partainya belum menerima undangan Rakernas Partai Gerindra untuk Megawati.

Partainya masih menunggu jawaban dari Megawati terkait kehadiran pada acara yang rencananya digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

"Insyaallah nanti setelah kami terima undangan, kami akan sampaikan sikap Bu Mega terhadap undangan itu. Undangan aja belum sampai, kami masih menunggu," jelas Basarah.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memenuhi undangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk hadir dalam acara pembukaan Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (9/8/2019).

Alih-alih mendapatkan sambutan negatif, kader-kader PDIP justru menyambut meriah kehadiran Prabowo, rival Joko Widodo pada dua kali kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sambutan meriah sudah didapat Prabowo saat tiba di teras depan Hotel Grand Inna Beach, Sanur, Bali. Berbeda dengan tamu undangan lainnya, Prabowo justru langsung diarahkan untuk menaiki tangga berjalan menuju ruang tunggu VIP yang ada di lantai 2.

Pembawa acara yang juga kader PDIP Rieke Diah Pitaloka menyebut nama Prabowo saat ia masuk ke dalam arena kongres. Kader-kader PDIP lainnya pun menyambut gembira kehadiran Prabowo dengan sorak dan tepuk tangan.

"Selamat datang Ketua Umum Partai Gerindra Bapak Prabowo Subianto," ucap Rieke.

Prabowo masuk sesaat sebelum para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Kerja. Disusul kemudian Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla, dan Wapres terpilih Ma'ruf Amin.

Prabowo pun terlihat duduk bersebelahan dengan Ma'ruf Amin. Keduanya duduk satu deret dengan Jokowi, Megawati dan Jusuf Kalla.

Bak tamu istimewa, berkali-kali pula nama mantan Danjen Koppasus ini disebut-sebut oleh para pembicara mulai dari Ketua Pelaksana Acara Kongres ke V PDIP I Wayan Koster, oleh Megawati, serta disapa pula oleh Jokowi.

Tak hanya sekadar menyapa, Megawati juga kerap melontarkan candaan-candaan yang menyindir Prabowo.

Prabowo pun diantarkan kepulangannya hingga masuk ke dalam mobilnya. Bahkan ia diajak berswafoto oleh putri Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

Prabowo pun berswafoto dengan Megawati bersama dua anaknya Prananda Prabowo dan Puan sebelum masuk ke dalam mobilnya. Di belakangnya, para kader dan simpatisan juga ikut berfoto.


Baca juga artikel terkait KONGRES PDIP atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight