Disney Plus Hotstar akan Diluncurkan di Indonesia September 2020

Oleh: Putri Avi Nursasi - 6 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Disney Plus akan hadir secara resmi di Indonesia pada bulan September 2020.
tirto.id - Layanan streaming film Disney Plus akan hadir secara resmi di Indonesia pada bulan September 2020 mendatang. Kabar ini diungkapkan langsung oleh CEO Disney Bob Chapek.

“Saya senang mengumumkan bahwa kami juga akan meluncurkan Disney Plus Hotstar pada 5 September di Indonesia, salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia,” ungkap dia dilansir dari Variety, Kamis (06/08/2020).

Peluncuran Disney Plus Hotstar sendiri akan diumumkan secara lokal pada 10 Agustus 2020 dengan mengundang media.

Disney Plus Hotstar dibuat pada Maret ketika layanan Disney Plus yang baru diluncurkan bermitra dengan Hotstar. Kerja sama tersebut sangat sukses di India. Ini diperoleh Disney ketika membeli 20th Century Fox pada tahun 2019.

Hotstar mengoperasikan model bisnis campuran, menggabungkan tingkatan gratis untuk pasar massal dan tingkat premium untuk pelanggan yang membayar. Model itu telah dipertahankan saat platform diluncurkan kembali.

Media Partners Asia telah memperkirakan bahwa Disney Plus Hotstar dapat menjadi platform video nomor dua di India pada tahun 2025, kedua setelah YouTube.


Cara Daftar Akun Disney Plus

Cara mendaftarkan akun Disney Plus dapat dilakukan pada link berikut (Disney Plus). Juga tersedia paket yang termasuk ESPN+ dan Hulu untuk 12,99 dolar AS, yang akan membuat pengguna hemat 5 dolar AS jika dibandingkan dengan biaya langganan terpisah.

Harga Berlangganan Disney Plus

Biaya langganan Disney Plus di Amerika Serikat adalah 7 dolar AS per bulan atau 70 dolar AS per tahunnya. Harga tersebut, seperti dilansir dari CNet, berada di bawah harga langganan standar pesaingnya, Netflix yang berbiaya langganan sebesar 13 dolar AS per bulan.

Disney Plus dapat diakses di empat platform sekaligus dengan tayangan kualitas 4K tanpa biaya tambahan.

Jika pengguna mendaftar sepaket dengan Hulu dan ESPN+, biaya langganan per bulan menjadi 13 dolar AS, setara dengan Netflix.


Baca juga artikel terkait DISNEY PLUS atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Putri Avi Nursasi
Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight