Denny Indrayana Temui Mahfud MD, Minta Saran Soal Pilkada Kalsel

Oleh: Andrian Pratama Taher - 21 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Menkopolhukam Mahfud MD menerima mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana di kantor Kemenkopolhukam, Kamis (21/11/2019). Dalam pertemuan itu, Mahfud dan Denny membahas soal Pilkada Kalimantan Selatan.
tirto.id - Menkopolhukam Mahfud MD menerima mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana di kantor Kemenkopolhukam, Kamis (21/11/2019). Dalam pertemuan itu, Mahfud dan Denny membahas soal Pilkada Kalimantan Selatan.

Mahfud mengatakan bahwa pertemuan tersebut hanya membicarakan soal persoalan-persoalan hukum. Meski begitu, ia tidak memungkiri pertemuan itu juga menyinggung soal rencana Denny untuk maju dalam Pilkada Kalimantan Selatan.

"Saya bilang itu hak anda. Silakan berjuang. Anda punya hak-hak hukum, punya hak-hak konstitusional, silakan dihitung-hitung sendiri, kemudian cari semua pintu yang memperlancar itu semua," kata Mahfud.

Sementara itu, Denny mengatakan bahwa pertemuan hanya sekadar silaturahmi. Ia juga ingin mengucapkan selamat secara langsung kepada Mahfud yang diangkat sebagai menteri.

Namun, ia mengaku tidak memungkiri bahwa ada pembahasan soal Pilkada Kalimantan Selatan. Meski begitu, lanjut Denny, pembahasan pilkada hanya selintas saja, dan lebih banyak membahas hal-hal lainnya.

"kita singgung sedikit. Bahwa memang lagi ada proses maju di Kalimantan Selatan. Saya kasih gambaran kepada beliau tentang sutuasi di sana, tapi prof lebih paham. Jadi lebih banyak kangen-kangenan," Kata Denny.

Denny Indrayana memastikan diri akan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Selatan 2020. Hal tersebut disampaikan Denny saat menggelar konfrensi pers di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (13/10/2019).

Dikutip dari Kompas, Denny mengatakan bahwa sebagai putra daerah Kalsel, sudah saatnya ia kembali untuk membangun daerahnya setelah lama berkiprah di level nasional.

"Sebagai orang yang lahir dan besar di Kalsel, sudah saatnya saya kembali membangun tanah kelahiran saya, mohon dukungannya," ujar Denny.

Untuk memuluskan langkahnya tersebut, Denny sudah mengambil formulir di pendaftaran di Partai Nasdem Kalsel beberapa waktu lalu. Menurut Denny, dirinya hanya akan mendaftar di partai yang membuka pendaftaran sebagai calon Gubernur.

"Saya hanya mendaftar pada partai yang membuka lowongan calon gubernur, karena saya akan maju sebagai calon gubernur, bukan wakil," lanjut Denny.


Baca juga artikel terkait DENNY INDRAYANA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Ringkang Gumiwang
DarkLight