Daftar Film Indonesia di Netflix Agustus: Semesta hingga Talak 3

Oleh: Yulaika Ramadhani - 24 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Daftar Film Indonesia terbaru lainnya di Netflix selama bulan Agustus 2020, mulai dari Semesta hingga Guru-Guru Gokil.
tirto.id - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, Netflix akan menghadirkan berbagai tayangan Indonesia terbaru. Baik itu tayangan komedi maupun dokumenter, Netflix memiliki rekomendasi yang tepat untuk merayakan bulan kemerdekaan ini.

Salah satunya adalah film hasil karya produser Dian Sastrowardoyo yang menjadi film original Indonesia Netflix yang kedua, yaitu Guru-Guru Gokil.

Film komedi ini menceritakan mengenai seorang laki-laki bernama Taat Pribadi (Gading Marten) yang penuh ambisi namun selalu gagal dalam upayanya meraih kesuksesan. Taat tidak memiliki hubungan baik dengan ayahnya yang seorang guru, namun ia sendiri terpaksa mengambil pekerjaan sebagai guru untuk bisa mengumpulkan uang.

Ketika terjadi pencurian gaji para guru di sekolahnya, Taat harus bekerja sama dengan sekelompok guru dan murid untuk mengambil kembali uang tersebut dari komplotan penjahat.
Guru-Guru Gokil akan mulai ‘mengajar’ di Netflix tanggal 17 Agustus.

Selain itu, film Semesta juga akan tayang tanggal 17 Agustus. Diproduseri oleh aktor pemenang penghargaan Nicholas Saputra, sekaligus hasil kolaborasinya dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Semesta berkisah tentang tujuh sosok dari tujuh provinsi Indonesia yang bergerak memelankan dampak perubahan iklim dengan merawat alam atas dorongan agama, kepercayaan, dan budaya masing-masing.

Nicholas berkomentar, “Kami senang sekali bahwa Film Semesta bisa ditonton dari seluruh dunia melalui Netflix. Kami berharap film ini bisa menjadi secuplik kisah mengenai orang Indonesia dan alamnya, serta menginspirasi untuk perubahan yang lebih baik.”


Daftar Film Indonesia terbaru lainnya di Netflix selama bulan Agustus

Ananta
Tanggal tayang: 6 Agustus
Pemain: Michelle Ziudith, Fero Walandouw, Nino Fernandez

Seorang wanita yang memiliki gangguan anti-sosial bernama Tania bertemu dengan seorang siswa dari Subang bernama Ananta. Pertemuan keduanya akan mengubah kehidupan Tania selamanya.


Insya Allah Sah 2
Tanggal Tayang: 13 Agustus
Pemain: Pandji Pragiwaksono, Donny Alamsyah, Luna Maya

Ketika menumpang taksi online, Raka terjebak bersama Gani, seorang narapidana yang baru melarikan diri dari penjara. Keduanya pun harus melalui perjalanan yang penuh dengan aksi komedi dan berbagai situasi yang tak terduga.


Talak 3
Tanggal Tayang: 20 Agustus
Pemain: Laudya Cynthia Bella, Reza Rahadian, Vino G. Bastian
Meski baru saja bercerai, Bagas dan Risa harus tetap bersatu demi pekerjaan mereka. Tanpa disangka cinta mereka pun kembali bersemi, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk rujuk. Tetapi tidak bisa semudah itu membalikkan keadaan, karena Bagas telah memberikan ‘Talak 3’ kepada Risa.


Danur 2: Maddah

Tanggal Tayang: 27 Agustus
Pemain: Prilly Latuconsina, Sandrinna Michelle, Shawn Adrian Khulafa

Seorang perempuan yang berteman dengan tiga hantu kini tinggal bersama adiknya yang malu dengan kemampuan kakaknya yang dapat melihat hantu.


Matt & Mou
Tanggal Tayang: 27 Agustus
Pemain: Prilly Latuconsina, Maxim Bouttier, Kevin Bzezovski

Matt dan Mou adalah teman sejak kecil. Mou memiliki pengagum rahasia bernama Reza, namun Matt sangat protektif terhadap Mou, termasuk dalam hal memilih pacar untuknya. Ketika Reza mendadak menghilang dari peredaran, Mou pun curiga bahwa Matt menyembunyikan sesuatu darinya.

Kiko: Season 1

Tanggal Tayang: 27 Agustus
Pemain: Susy Setiawati, Anastasia Amelia, Siti Balqis

Seekor ikan mas bernama Kiko dan kawan-kawannya berubah menjadi mutan ketika danau yang mereka tinggali tercemar oleh limbah beracun yang merupakan hasil dari kecerobohan manusia.



Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Agung DH
DarkLight