Daftar Drama Korea yang Tayang Juni 2020 di Netflix, Ada My Mister

Oleh: Maria Ulfa - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Drama Korea yang akan tayang pada Juni 2020 di Netflix antara lain, My Mister, My Fellow Citizens, hingga drama kolosal The Tale of Nokdu.
tirto.id - Layanan streaming video berbayar, Netflix telah menyiapkan sederet drama Korea (drakor) yang akan tayang pada Juni 2020.

Adapun, drama Korea yang akan tayang pada Juni 2020 di Netflix tersebut memiliki genre yang beragam, seperti My Mister, My Fellow Citizens, hingga drama kolosal The Tale of Nokdu.

Berikut ini, sejumlah daftar drama Korea yang akan tayang di Netflix pada Juni 2020:

My Mister

Drama ini mengisahkan tentang Park Dong Hoon (Lee Sun Kyun) yang berusia 40-an tahun dan seorang gadis, Lee Ji Ahn (IU) yang sama-sama berusaha melewati permasalahan sulit yang mereka alami.

Dong Hoon menikah dengan Yoon Hee (Lee Ji Ah). Ternyata, selama ini, Yoon Hee telah berselingkuh dengan seorang eksekutif senior di perusahaan konstruksi tempat Dong Hoon bekerja.

Sementara itu, Lee Ji Ahn memiliki kehidupan yang sulit. Ji Ahn harus membiayai neneknya sendirian. Ji Ahn juga memiliki utang yang besar dan bahkan dilecehkan oleh seorang lintah darat, Gwang Il (Jang Ki Yong).

Hingga akhirnya, Ji Ahn bekerja sebagai pegawai sementara di perusahaan konstruksi tempat Dong Hoon bekerja. Ji Ahn yang sebelumnya tidak mempercayai siapapun, akhirnya mulai mempercayai Dong Hoon karena sikap baik Dong Hoon kepadanya.

My Mister sendiri telah tayang di stasiun TV Korea, tvN pada tahun 2018 lalu dan akan tersedia di Netflix mulai 10 Juni 2020 mendatang.

The Tale of Nokdu

Drama kolosal ini menceritakan tentang Jeon Nok Du (Jang Dong Yoon), seorang pria yang menyamar menjadi wanita dan menyusup masuk ke pedesaan berisi para janda.

Ia melakukan itu lantaran terjadi insiden yang akhirnya memaksa Jeon Nok Du menyelami pedesaan janda yang melarang adanya laki-laki tersebut.

Di pedesaan itu terdapat seorang wanita yang hampir menjadi gisaeng (wanita penghibur di zaman kerajaan Joseon) bernama Doo Dong Joo (Kim So Hyun).

Kemudian, Jeon Nok Du memulai hubungan dengan Dong Dong Joo, dan mereka pun jatuh ke pusaran takdir tak terduga.

Seperti drama Korea pada umumnya, The Tale of Nokdu juga menyajikan kisah cinta segitiga antara Dong Dong Joo, Jeon Nok Du, dan Cha Yul Mu (Kang Tae Oh).

The Tale of Nokdu sendiri telah tayang di stasiun TV KBS2 pada 2019 lalu dan akan tersedia di Netflix mulai 15 Juni 2020 mendatang.

Angel’s Last Mission: Love

Drama ini menceritakan kisah Kim Dan (Kim Myung Soo/L), malaikat ceroboh yang diutus menjadi dewa asmara untuk seorang gadis bernama Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun).

Lee Yeon Seo adalah pewaris sebuah perusahaan besar. Ia terpaksa melepaskan mimpiya sebagai balerina karena kecelakaan tragis yang mempengaruhi penglihatannya dan menyebabkan ia buta.

Setelah kematian orang tuanya, Lee Yeon Seo menjadi pewaris tunggal sejumlah kekayaan dari keluarganya. Di sisi lain, ia sering dikhianati oleh orang yang menginginkan uangnya, sehingga ia tidak bisa mempercayai siapa pun, termasuk kerabat dekatnya.

Sementara itu, Kim Dan menerima sebuah tugas untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon Seo. Jika ia berhasil, maka Kim Dan bisa kembali ke surga. Namun, akhirnya, sang malaikat justru jatuh cinta kepada Lee Yeon Seo.

Angel’s Last Mission: Love sendiri telah tayang di stasiun TV KBS2 pada 2019 lalu dan akan tersedia di Netflix mulai 15 Juni 2020 mendatang.

My Fellow Citizens

Drama bergenre komedi kriminal ini mengisahkan tentang Yang Jung Kook (Choi Si Won), seorang penipu veteran, tetapi tidak pernah tertangkap oleh polisi.

Suatu hari, kekasihnya tiba-tiba kabur dengan uang yang akan mereka gunakan untuk menikah. Jung Kook sangat kesal dan ia pergi keluar untuk minum. Kemudian ia bertemu dengan Kim Mi Young (Lee Yoo Young).

Mi Young sendiri sedang mengalami masa sulit karena kekasihnya berselingkuh. Jung Kook mengatakan kepada Mi Young dirinya adalah seorang pebisnis. Sementara Mi Young mengatakan kepada Jung Kook ia bekerja untuk sebuah perusahaan kecil.

Namun, Kim Mi Young sebenarnya adalah seorang detektif polisi. Mereka pun menemukan kenyamanan satu sama lain dan akhirnya berkencan, tapi mereka masih merahasiakan pekerjaan masing-masing.

Pada hari pernikahan mereka, Kim Mi Young mengungkapkan kepada Jung Kook bahwa ia sebenarnya adalah seorang detektif. Hal itu membuat Jung Kook terkejut, dan tiba-tiba saja hubungan pernikahan mereka menjadi dingin.

Sementara itu, terdapat pula Park Hoo Ja (Kim Min Jung), seorang wanita misterius dan menjalankan bisnis rentenir yang ia warisi dari ayahnya yang pernah ditipu oleh Yang Jung Kook.

Park Hoo Ja akhirnya menemukan Yang Jung Kook, ia kemudian mengancam Jung Kook dan memaksanya mencalonkan diri di kursi majelis nasional.

My Fellow Citizens sendiri telah tayang di stasiun TV KBS2 pada 2019 lalu dan akan tersedia di Netflix mulai 15 Juni 2020 mendatang.

Doctor Prisoner

Drama Ini mengisahkan Na Yi Je (Nam Goong Min) seorang dokter bedah jenius yang memiliki keterampilan luar biasa. Ia juga memiliki sifat dan perilaku yang baik.

Suatu hari, Na Yi Je terlibat kecelakaan medis yang membuatnya harus dikeluarkan dari rumah sakit tempat ia bekerja. Yi Je memutuskan untuk bekerja sebagai kepala klinik medis di sebuah penjara.

Dalam klinik penjara, Yi Je harus berhadapan dengan Sun Min Sik (Kim Byung Chul) yang dijuluki sebagai ‘Raja Penjara’, seorang direktur medis di penjara Seoul Barat.

Doctor Prisoner sendiri telah tayang di stasiun TV KBS2 pada 2019 lalu dan akan tersedia di Netflix mulai 15 Juni 2020 mendatang.


Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight