Chelsea Umumkan Laga Pramusim Jumpa Kawasaki Frontale di Jepang

Oleh: Fabrieka Pambudi - 21 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Chelsea akan menjalani laga persahabatan melawan Kawasaki Frontale dalam pramusim 2019/2020 mendatang.
tirto.id - Chelsea akan menjalani laga persahabatan melawan Kawasaki Frontale dalam pramusim 2019/2020 mendatang. Laga tersebut, yang diberi tajuk "Meiji Yasuda J.League World Challenge", akan digelar di Stadion Internasional Yokohama pada 19 Juli 2019 mendatang.

Pertandingan melawan klub elite Liga Jepang itu adalah kunjungan pertama Chelsea ke negara tersebut sejak gelaran Piala Dunia antarKlub pada tahun 2012 lalu. Dalam kompetisi itu, The Blues menembus final, meski kemudian kalah dari klub asal Brasil, Corinthians.

"Kami senang bisa kembali ke Jepang setelah hampir tujuh tahun. Kami juga berterima kasih kepada J.League atas kerja sama mereka dalam merancang pertandingan ini," kata pimpinan Chelsea, Bruce Buck dikutip situs resmi klub.

Hingga kini belum diketahui apakah Chelsea akan membawa seluruh pemain inti mereka ke Jepang. Tak bisa dipastikan pula apakah ketika itu pelatih Maurizio Sarri masih bertahan atau sudah digantikan pelatih lain. Namun, Buck berharap akan ada pertarungan yang lebih berimbang dengan Kawasaki Frontale.

"Kami yakin Kawasaki Frontale akan memberikan perlawanan tingkat tinggi di Stadion Internasional [Yokohama] yang sesak dan penuh gairah ketika kami bersiap untuk musim depan," tambahnya.


Selain Kawasaki Frontale, Chelsea juga akan melakoni laga persahabatan pra-musim melawan beberapa klub di negara Asia lainnya. Akan tetapi sampai saat ini baru klub J-League tersebut yang bisa dipastikan sebagai lawan.



Sepanjang 25 tahun terakhir, Chelsea tercatat sudah 17 kali bertandang ke Asia untuk menjalani partai persahabatan. The Blues memenangi seluruh laga. Klub asal London itu sudah pernah berlaga di Brunei Darussalam, Hong Kong, Indonesia, Cina, Malaysia, Thailand, hingga Korea Selatan.

Kemenangan terbesar Chelsea dalam tur Asia terjadi pada kunjungan ke Indonesia pada 2013. Ketika itu, mereka menang atas tim gabungan BNI All-Stars di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dengan skor 3-1. Saat itu, pencetak gol klub London itu adalah Ramires dan Romelu Lukaku dengan dua gol, ditambah satu dari Eden Hazard, Demba Ba, John Terry, dan Bertrand Traore.

Baca juga artikel terkait CHELSEA atau tulisan menarik lainnya Fabrieka Pambudi
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fabrieka Pambudi
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Fabrieka Pambudi