Persija vs Persib

Cedera Lama Kambuh, Bruno Matos Terancam Absen di Laga Berikutnya

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 10 Juli 2019
Julio Banuelos menyesal sempat memaksakan Bruno Matos agar main penuh 90 menit di laga Persija vs Persib.
tirto.id - Pelatih Persija, Julio Banuelos menyesalkan keputusannya yang sempat memaksakan salah satu pemain andalannya, Bruno Matos agar main penuh 90 menit saat Persija menjamu Persib di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Akibat keputusan itu, cedera Matos kambuh di tengah pertandingan.

“Bruno tadi kembali dari cedera. Dia masih dalam masa penyembuhan, tadi sebenarnya kami ingin menarik dia di babak kedua. Tapi dia tadi ingin terus bermain dan akhirnya seperti itu yang terjadi,” ungkap Banuelos.

Karena cederanya kambuh, Matos ditandu keluar dari lapangan dan digantikan oleh Bambang Pamungkas pada menit 63. Persija akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 dalam duel melawan Persib.

Hingga kini Banuelos belum bisa memastikan apakah Matos akan absen dalam jangka waktu lama. Hanya saja, satu hal yang bisa dia jamin: kasus Bruno Matos akan jadi pelajaran bagi tim pelatih untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan di tengah pertandingan.

“Mudah-mudahan besok ke depan tidak ada lagi seperti ini. Kami jadikan hari ini sebagai pelajaran,” sambungnya.

Cederanya Bruno Matos menambah daftar pemain asing yang berpotensi tak dapat dimainkan Persija untuk laga-laga berikutnya. Saat melawan Persib, Macan Kemayoran juga belum bisa memainkan satu pemain impor lain, Steven Paulle yang menderita cedera paha.

Adapun di laga berikutnya, Persija akan menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7/2019). Hingga artikel ini diunggah, Ismed Sofyan dan kawan-kawan masih terbenam di papan bawah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Macan Kemayoran berada di urutan 13 dengan enam poin, hasil satu kemenangan, tiga kali imbang, dan menderita dua kekalahan. Mereka berjarak empat angka dari tim juru kunci, Persela Lamongan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis