Bocoran Spesifikasi POCO F4 di Indonesia Meluncur 30 Juni

Penulis: Ibnu Azis - 27 Jun 2022 16:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berikut ini bocoran harga dan spesifikasi POCO F4 di Indonesia, flagship killer yang siap meluncur pada 30 Juni 2022 mendatang.
tirto.id - POCO F4 siap meluncur di Indonesia pada 30 Juni 2022 mendatang. Menyandang status flagship killer, tak hanya spesifikasi POCO F4 yang bikin penasaran, tetapi juga harganya. Berikut ini bocorannya.

Kehadiran POCO F4 di Tanah Air dikonfirmasi oleh Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng, belum lama ini. Melalui keterangan tertulis, Andi juga membocorkan secuil spesifikasi jagoan baru dari POCO F series tersebut.

“Generasi terbaru F series ini tetap mengusung performa ekstrem ala POCO dengan dukungan chipset Snapdragon 870,” kata pria yang akrab disapa bung Andi itu kepada Tirto pada 24 Juni 2022.

POCO F4 juga membawa gebrakan besar yang terlihat dari kehadiran Optical Image Stabilization (OIS) yang pertama kalinya ada di jajaran perangkat POCO.

Hadirnya OIS tersebut bikin POCO F4 semakin sempurna untuk menghasilkan foto-foto yang sangat bagus, tampak nyata, dan minim blur.

Berpindah ke layar, panel AMOLED Dot Display di POCO F4 ini menghasilkan pengalaman visual yang imersif.

Melalui layar E4 AMOLED beresolusi 2.400 x 1.080 FHD+ yang mendukung DCI-P3 ini, gambar yang dihasilkan sangat berkualitas dengan cakupan warna yang luas.

Pengalaman saat bermain, maupun menonton video melalui layar POCO F4 juga semakin imersif berkat teknologi HDR 10+ dan Dolby Vision yang disematkan.

POCO F4 juga mendukung TrueColor display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang benar-benar nyata.

Tidak hanya itu, untuk meningkatkan pengalaman audio-visual, POCO F4 menghadirkan dual speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos, sehingga suara yang dihasilkan begitu berkualitas dan jernih.

Sementara pada bagian bodi, POCO F4 didesain ramping dan ringan serta paling tipis di POCO, hanya 7,7mm, dengan balutan warna-warna yang fresh.

“POCO F4 memberikan semangat fearless bagi penggunanya untuk melalui segala tantangan, seperti produktivitas, gaming, multitasking, fotografi, maupun hiburan,” kata Andi.

POCO Indonesia memang irit bicara soal detail spesifikasi POCO F4. Sebenarnya, harga dan spek dari perangkat ini sudah bisa dikulik dari versi India yang telah dirilis pada 23 Juni 2022 lalu.

Selain yang telah disebutkan sebelumnya, seperti dikutip dari spesifikasi teknis POCO F4 dari situs web POCO India, perangkat tersebut juga dibekali refresh rate layar 120Hz yang adaptif sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan penggunanya.

Soal baterai, POCO F4 dibekali kapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat berdaya 67W. Ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi thermal LiquidCool 2.0 vapor chamber + graphite sheets.

POCO F4 memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama 64MP, kamera kedua ultra wide 8MP, dan kamera ketiga makro 2MP. Sedangkan kamera depan berkekuatan 20MP.

Bagaimana soal harga? POCO F4 di India dipasarkan berdasarkan opsi penyimpanannya, yakni 6GB + 128GB, 8GB + 128GB, dan 12GB + 256GB. Harga POCO F4 di sana mulai dari 23.999 rupee atau setara Rp4,5 juta (kurs Rp188,80).

Perlu dicermati bahwa harga dan spesifikasi POCO F4 tersebut adalah yang dipasarkan di India dan bisa jadi akan berbeda dengan versi Indonesia, yang baru akan diungkap pada 30 Juni 2022 mendatang.

“Untuk informasi lebih lengkap, nantikan peluncuran resmi POCO F4 di Indonesia pada 30 Juni 2022 di kanal Youtube resmi POCO Indonesia,” kata bung Andi.



Baca juga artikel terkait POCO F4 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora

DarkLight