Bobotoh Dilarang ke Jakarta, Polisi: Nonton dari Televisi Saja

Reporter: Alfian Putra Abdi - 8 Jul 2019 18:35 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyarankan agar bobotoh menonton pertandingan Persija vs Persib melalui siaran langsung televisi.
tirto.id - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyarankan agar bobotoh, suporter Persib, tidak berangkat ke Jakarta. Ia meminta bobotoh menonton pertandingan Persija vs Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu (10/7/2019), melalui siaran langsung televisi.

"Kalau penonton dari Persib yang ada di Bandung, nonton di rumah. Kan ada televisi," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Senin (8/7/2019).

Panitia Penyelenggara (Panpel) Persija, Kepolisian, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 pada Senin (8/7/2019) menerbitkan larangan kepada suporter Persib untuk datang ke SUGBK. Larangan tersebut merupakan hasil rapat koordinasi yang diselenggarakan sejumlah pemangku kebijakan di Polda Metro Jaya.



Argo mengaku enggan berandai-andai tentang potensi kenekatan pendukung Persib untuk tetap berangkat ke Jakarta demi mendukung klub kesayangan mereka. Ketika dimintai keterangan tentang antisipasi kemungkinan terburuk, ia mengaku berharap segalanya akan berjalan dengan baik.

"Kan pertandingan ini juga pernah dilaksanakan di Bandung juga, jadi kita nggak usah berandaiandai lah. Kita berharap bahwa semua kegiatan dapat berjalan dengan baik, " ujarnya.

Tidak akan ada pengawalan khusus untuk para pemain Persib. Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan seperti biasa.

"Pemain tetap dikawal, kan nginep di hotel di Jakarta. Mereka kita kawal biasa saja," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum the Jakmania, Ferry Indrasjarief menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh suporter Persib yang tidak diperbolehkan hadir ke SUGBK. Ferry berharap pada kemudian hari, rivalitas kedua belah pihak surut, sehingga kelak laga antara kedua kesebelasan bisa disaksikan secara langsung di stadion oleh siapa pun.

"Buat Bobotoh saya mohon maaf karena untuk kesekian kalinya kita tidak dapat bertemu. Belakangan beredar foto-foto saat suporter Persib dijamu Persija di Jakarta dulu. Saya berharap suatu saat juga beredar foto-foto ketika Jakmania dijamu Persib di Bandung," tutur Ferry dalam konferensi pers di Kantor Persija, Rasuna Office Park, Senin (8/7/2019).

Persib dan Persija sama-sama tengah berupaya memburu kemenangan di Liga 1 2019. Hingga Senin (8/7/2019), Maung Bandung ada di posisi ke-13 klasemen, dengan koleksi enam angka. Mereka hanya unggul satu angka dari Macan Kemayoran. Kedua tim juga tipis dari zona degradasi.



Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Fitra Firdaus

DarkLight